MotoGP Emilia Romagna, Amarah Quartararo Setelah Kehilangan Podium

Kompas.com - 20/09/2020, 21:36 WIB
Motor Fabio Quartararo melewati batas lintasan pada Tikungan 16 di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020). MOTOGPMotor Fabio Quartararo melewati batas lintasan pada Tikungan 16 di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020).

KOMPAS.com - Fabio Quartararo harus menerima penalti tiga detik yang membuatnya turun dari posisi ketiga menjadi posisi keempat di MotoGP Emilia Romagna.

Hal ini pada awalnya disebabkan karena Fabio Quartararo melewati batas-batas trek Sirkuit Misano pada balapan hari Minggu (20/9/2020).

Fabio Quartararo pun dihukum harus menjalani hukuman Long Lap Penalty pada lap terakhir.

Namun, ia tidak menjalani long lap penalty tersebut sehingga dijatuhi hukuman tiga detik.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna: Sempat Asapi Vinales, Bagnaia Akhiri Balapan dengan Kekecewaan

Penalti tersebut membuat pebalap asal Perancis murka setelah ia kembali ke paddock. Rider bernomor 20 ini langsung berjalan cepat menuju ke belakang.

Kamera bahkan menangkapnya marah dan melempar kain penutup kepala di hadapan para stewards.

Beberapa reporter MotoGP seperti Simon Patterson mengutarakan kalau Quartararo kecewa karena ia tak mendapat peringatan telah melewati batas-batas lintasan.

"Pertama kalinya ia tahu telah menyentuh bagian hijau (sisi luar lintasan) adalah saat mendapatkan pemberitahuan soal Long Lap Penalty. Ia tak bahagia," cuit Patterson.

Hal ini juga dikatakan oleh Peter McLaren dari Crash.net yang mengatakan Quartararo tak menerima peringatan soal batas-batas liintasan dari Race Direction.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020 - Vinales Juara, Patahkan Kutukan Sirkuit Misano

"Quartararo mengutarakan pada masa depan ia ingin peringatan batasan trek dipasang di papan pit. Jika tahu ia telah diperingati, Quartararo bilang dirinya akan lebih hati-hati. Namun, ia tahu pertama setelah mendapat penalti," cuitnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X