Valentino Rossi Yakin Honda Bakal Merana Tanpa Marc Marquez

Kompas.com - 20/09/2020, 04:46 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020).

KOMPAS.com - Honda memasuki masa-masa kurang menyenangkan dalam gelaran MotoGP 2020 dan berbanding terbalik dengan nasib Valentino Rossi cs di Yamaha.

Setelah absennya Marc Marquez sejak seri pertama, kini Honda juga harus merasakan kehilangan dua pebalap lainnya, Cal Crutchlow dan Stefan Bradl.

Saat ini tinggal dua pebalap yang masih aktif dan siap bertarung dalam seri MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020). Mereka adalah Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

Takaaki Nakagami menjadi satu-satunya pebalap Honda yang masuk dalam 10 besar klasemen MotoGP 2020.

Baca juga: Honda: Tak Ada Marc Marquez, Takaaki Nakagami Pun Jadi

Dia berada di posisi ke-9 dengan raihan 53 poin atau berjarak 23 angka dari pemuncak klasemen MotoGP, Andrea Dovizioso (Ducati).

Adik Marc Marquez, Alex Marquez, masih belum mampu menunjukkan kehebatannya.

Dia berada di urutan ke-18 dengan raihan poin hanya 15 angka.

Sementara empat pebalap Yamaha berada dalam 10 besar klasemen MotoGP 2020.

Mereka yakni Fabio Quartararo (2/70 poin), Maverick Vinales (5/58 poin), Valentino Rossi (6/58 poin), dan Franco Morbidelli (7/57 poin).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi Akan Start dari Baris Ketiga

Valentino Rossi menilai Honda tak berdaya tanpa ada kehadiran Marc Marquez di tubuh mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X