Resmi, Diogo Jota Bakal Temani Mo Salah di Liverpool

Kompas.com - 19/09/2020, 23:29 WIB
Winger Wolverhampton, Diogo Jota. MIKE HEWITT / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPWinger Wolverhampton, Diogo Jota.

KOMPAS.com - Liverpool resmi kedatangan penyerang anyar, yakni Diogo Jota dari Woleverhampton Wanderers alias Wolves.

Liverpool resmi memperkenalkan Diogo Jota sebagai pemain baru mereka pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Diogo Jota direkrut Liverpool dari Wolves setelah merogoh kocek dengan nilai transfer mencapai 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 859 miliar.

Dia meneken kontrak bersama Liverpool dengan durasi selama lima tahun.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool, Robertson Tak Peduli Belanja Besar The Blues

Penyerang 23 tahun itu akan mengenakan jersey bernomor punggung 20, nomor yang sempat dia pakai ketika membela di klub Portugal, Pacos de Ferreira.

Kedatangannya menjadi alternatif pelatih Juergen Klopp untuk mengisi lini depan yang kerap diisi oleh Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

"Ini adalah momen yang sangat menarik bagi saya dan keluarga saya," kata dia dikutip Liverpoolfc.com.

"Semua jalan saya sejak saya masih kecil hingga sekarang, bergabung dengan klub juara dunia seperti Liverpool sungguh luar biasa. Saya hanya ingin cepat memulai."

Baca juga: Thiago Alcantara ke Liverpool, Juergen Klopp Bicara Masa Depan Wijnaldum

"Klub ini adalah salah satu tim terbaik di dunia, yang terbaik saat ini karena mereka adalah juara dunia."

"Jika Anda melihat Liga Inggris, Anda selalu melihat Liverpool sebagai salah satu tim terbesar di negara ini, jadi tidak mungkin untuk saya menolak," kata Diogo Jota.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X