Kata Valentino Rossi Usai Melejit di FP3 MotoGP Emilia Romagna

Kompas.com - 19/09/2020, 20:00 WIB
Tiga pebalap MotoGP, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Pecco Bagnaia AFP/GIUSEPPE CACACETiga pebalap MotoGP, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Pecco Bagnaia

KOMPAS.com - Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mengalami peningkatan drastis dalam free practice (FP) 3 MotoGP Emilia Romagna.

Sesi FP3 MotoGP Emilia Romagna telah berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (19/9/2020) sore WIB.

Rossi berada di urutan ke-6 setelah pada FP1 dan FP3 terlempar dari 10 besar.

Catatan waktunya juga lebih sedikit dibanding dua FP sebelumnya, yakni 1 menit 31,680 detik.

Hasil ini juga membuat Valentino Rossi berhak lolos langsung ke kualifikasi kedua (Q2) karena berada di urutan kedelapan dalam hasil kombinasi FP MotoGP Emilaia Romagna 2020.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Emilia Romagna - Meningkat Tajam, Rossi Langsung Lolos ke Q2

Meski begitu, dia tetap waspada dengan kecepatan pebalap lain yang dirasa semakin kompetitif.

"Seperti biasa, sesi FP3 sangat penting," kata Rossi usai hasil FP3 keluar.

Karena, lanjut dia, dalam latihan bebas ketiga, seorang pebalap harus masuk dalam 10 besar untuk mengamankan posisinya pada Kualifikasi nanti.

"Pada akhirnya, ini adalah sesi latihan bebas yang bagus. Saya finis ke-6 di FP3 dan mencatatkan lap yang bagus," terang The Doctor, julukan Rossi, dikutip GPOne.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna, Rossi Berpeluang Besar Ciptakan Rekor meski Gagal Podium

"Jika digabungkan dengan seluruh sesi (latihan bebas) saya berada di urutan ke-8, tetapi yang paling penting adalah saya mampu berada di 10 besar," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X