MotoGP Emilia Romagna, Ducati: Indahnya MotoGP Tanpa Marc Marquez

Kompas.com - 18/09/2020, 19:20 WIB
Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team MOHD RASFANJorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

KOMPAS.com - Menjelang MotoGP Emilia Romagna, Marc Marquez ( Repsol Honda) masih belum jelas kapan bakal kembali mengaspal di MotoGP 2020.

MotoGP Emilia Romagna akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Cedera yang dia alami saat seri pembuka di Sirkuit Jerez, Spanyol, belum sembuh sempurna kendati Marc Marquez kerap tampil di media sosialnya sedang berkegiatan.

Adiknya, Alex Marquez, bahkan juga tak mengerti kapan kakaknya bisa kembali beraksi.

"Saya tak punya bola kristal karena Marc sendiri bahkan tak tahu kapan ia bisa kembali," ujar Alex Marquez, seperti dilansir dari GPOne.

Baca juga: Jelang MotoGP Emilia Romagna, Fabio Quartararo Khawatirkan Kecepatan Motor Suzuki

"Dia akan kembali membalap saat kondisinya sudah 100 persen, saat ini dia harus bersabar," ucapnya menambahkan.

Bersamaan dengan kabar tersebut, Race Director Ducati, Gigi Dall'Igna, mengungkapkan bahwa absennya Marc Marquez membuat persaingan lebih ketat.

Terbukti, dari enam seri yang sudah digelar, ada empat pebalap yang bergantian menaiki podium utama. Hal tersebut membuat kampiun MotoGP 2020 sulit diprediksi.

"Saya merasa kasihan dengan absennya Marc Marquez, jika dilihat sebagai pencinta balap motor," kata Gigi Dall'Igna dikutip Speedweek.

Baca juga: Alasan Rossi Usai Tampil Kurang Menggigit pada FP1 MotoGP Emilia Romagna

"Ini bisa dibilang tidak sportif jika mengatakan (absennya Marquez) membuat MotoGP menjadi bagus karena kita berbicara dalam kaitan Kejuaraan Dunia."

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X