Jelang MotoGP Emilia Romagna, Fabio Quartararo Khawatirkan Kecepatan Motor Suzuki

Kompas.com - 18/09/2020, 18:20 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) JOE KLAMARFabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

KOMPAS.com - Jelang MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini, Fabio Quartararo memiliki kekhawatiran soal kecepatan motor Suzuki di sirkuit Misano.

Kekhawatiran Fabio Quartararo tersebut tak lepas dari performa motor Suzuki GSX-RR saat balapan MotoGP San Marino di sirkuit yang sama pekan lalu.

Joan Mir ( Suzuki Ecstar) yang mengendarai motor GSX-RR mampu menikung pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada final sector lap terakhir MotoGP San Marino.

Aksi itu membuat Joan Mir finis di posisi ketiga, di belakang Franco Morbidelli ( Petronas Yamaha SRT) dan Fransesco Bagnaia (Pramac Racing).

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Emilia Romagna - Quartararo Terdepan, Vinales-Rossi Merana

"Saya khawatir karena mereka cepat di lintasan lurus. Akselerasinya cepat untuk menyalip orang, mereka sangat cepat," kata Fabio Quartararo yang dilansir Kompas.com dari Motorsport.

"Joan Mir sangat percaya diri, jadi itu tidak mudah bagi kami. Saya pikir saat ini, secara keseluruhan itu (GSX-RR) adalah motor yang sempurna."

"Secara keseluruhan mulai dari tenaga mesin, handling, mereka sangat hebat," kata juara MotoGP Spanyol dan Andalusia 2020 ini.

Menanggapi komentar tersebut, Joan Mir justru berkelakar bahwa Fabio Quartararo sudah mencuri motornya karena sangat memahami kelebihan motor yang dikendarainya.

"Saya tidak tahu apakah Fabio sudah mencoba motor saya. Mungkin kemarin atau pagi ini dia mencoba motor saya, tetapi saya tidak menyadarinya," kata Joan Mir.

"Senang sekali mendengar pebalap lain lebih paham dengan motor ini daripada saya sendiri," tuturnya melanjutkan.

Halaman:

Sumber Motorsport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X