Rossi: Peluang Juara MotoGP Bukan Hanya karena Marc Marquez Cedera

Kompas.com - 15/08/2020, 05:50 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020).

KOMPAS.com - Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, mengakui bahwa absennya Marc Marquez (Repsol Honda) membuka peluang juara MotoGP bagi rider lain.

Marc Marquez sudah absen sebanyak empat seri awal MotoGP 2020 setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, 19 Juli 2020.

Akan tetapi, Marquez bukan satu-satunya alasan peluang juara MotoGP semakin terbuka.

Bagi Rossi, ada alasan lain sehingga pebalap-pebalap bisa berlomba-lomba menjadi kampiun MotoGP 2020.

Baca juga: FP2 MotoGP Austria, Vinales dan Rossi Kompak Dapat Hasil Lebih Baik

"Saya pikir perebutan gelar juara dunia sangat terbuka lebar untuk semua pebalap," kata Rossi dalam konferensi pers MotoGP Austria.

"Bukan hanya karena Andrea Dovizioso yang sedang kesulitan hingga saat ini."

"Begitu juga Marc Marquez yang masih cedera," ujar dia melanjutkan.

"Tetapi, juga karena semua hasil balapan terhubung dengan ban," jelas dia.

Rossi pribadi sempat mengeluhkan keberadaan Michelin selaku pemasok tunggal di MotoGP.

Baca juga: MotoGP Austria, Valentino Rossi Belum Berdamai dengan Red Bull Ring

Menurut analisis peraih juara dunia sembilan kali itu, ban dari Michelin kurang optimal, khususnya ban belakang yang memiliki level keausan tinggi.

Halaman:

Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X