Presiden Klub Basket Louvre Surabaya Lirik Industri Sepak Bola

Kompas.com - 15/08/2020, 04:20 WIB
Pemilik klub bola basket Louvre Surabaya, Erick Herlangga. Dok. Louvre SurabayaPemilik klub bola basket Louvre Surabaya, Erick Herlangga.

KOMPAS.com - Presiden klub basket Louvre Surabaya, Erick Herlangga, tak menampik bahwa dirinya tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam industri sepak bola nasional.

Erick mengakui ketertarikan tersebut setelah adanya isu yang mengaitkan dirinya dengan klub sepak bola asal Jawa Timur, Deltras Sidoarjo.

''Saya belum bisa bilang apa-apa, tetapi sepak bola tetap menjadi salah satu industri olahraga yang paling menarik di Indonesia," kata Erick pada Jumat (14/8/2020).

"Atmosfer yang ditawarkan sepak bola nasional belum mampu disaingi oleh olahraga lainnya," ucap dia.

Baca juga: Louvre Surabaya Jadi Klub Basket Indonesia Pertama yang Ikut Ajang Esports

Saat ini, Deltras berlaga di kompetisi kasta ketiga sepak bola nasional.

Sejak didirikan tahun 1989, tim berjuluk The Lobster itu sama sekali belum mengoleksi gelar juara.

Capaian terbaik yang pernah dicatatkan Deltras adalah menjadi runner-up kompetisi kasta kedua pada tahun 2009/2010.

Pencapaian tersebutlah yang membuat mereka kemudian bisa berlaga pada Liga Super Indonesia musim berikutnya.

Meski kini masih berada di kompetisi kasta ketiga, Deltras bisa saja menggunakan jalan lain untuk berlaga di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Sebagaimana dilakukan beberapa klub nasional, Deltras bisa melakukan merger dengan klub yang memiliki peluang besar promosi ke Liga 1 musim depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X