MotoGP Austria, Valentino Rossi Belum "Berdamai" dengan Red Bull Ring

Kompas.com - 14/08/2020, 22:20 WIB
Valentino Rossi Foto: TIZIANA FABI AFPValentino Rossi

KOMPAS.com -  Valentino Rossi mengaku kesulitan untuk menjinakkan Sirkuit Red Bull Ring pada sesi latihan bebas pertama.

Valentino Rossi belum maksimal pada sesi latihan bebas/free practice (FP) 1 MotoGP Austria 2020.

Pebalap berjuluk The Doctor itu hanya bisa mencatat waktu lap tercepat ke-13 di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (14/8/2020).

Rossi melahap satu putaran dalam tempo 1 menit 24,879 detik. Ia lebih lambat 0,686 detik dari pebalap tercepat, Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing).

Baca juga: MotoGP Austria, Valentino Rossi Bakal Terkendala soal Kecepatan

Selepas menjalani sesi FP1, Rossi pun mengakui masih menemui kesulitan di trek balap.

"Sesi ini sulit karena kami tidak bisa masuk 10 besar," kata Rossi, seperti dilansir dari GPOne.

"Namun, saya merasa sangat kuat berada di lintasan tadi. Soal gaya membalap saya, saya merasa sangat baik dan itu hal yang terpenting," imbuhnya.

"Ketika kami menemukan settingan yang pas, saya yakin kami akan bersaing di urutan teratas," ucap pebalap Monster Energy Yamaha itu.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Austria - di Trek Basah, Jack Miller Jadi yang Tercepat

Setali tiga uang, rekan setim Rossi, Maverick Vinales juga mrasakan hal yang sama.

Vinales sendiri berada di urutan ke-11 dalam daftar pebalap tercepat pada FP1 dengan catatan waktu 1 menit 24,779 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber GP One
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X