MotoGP Austria, Valentino Rossi Bakal Terkendala soal Kecepatan

Kompas.com - 14/08/2020, 18:20 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020).

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, meyakini bahwa dirinya bakal terkendala soal kecepatan saat balapan seri MotoGP Austria.

Valentino Rossi bakal mencoba peruntungannya untuk meraih podium ke-200 setelah gagal pada seri MotoGP Ceko tanggal 9 Agustus 2020 lalu.

Pebalap yang identik dengan nomor 46 itu akan berusaha untuk merebut podium pada balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Namun, seri MotoGP Austria jelas tidak mudah ditaklukan oleh Valentino Rossi mengingat reputasinya di Sirkuit Red Bull Ring yang tak begitu bagus.

Bukan tanpa sebab. Sejak Red Bull Ring masuk kalender balap MotoGP tahun 2016, Valentino Rossi belum sekalipun mampu meraih podium.

Rider berjulukan The Doctor tersebut juga mengakui bahwa Red Bull Ring tidak cocok untuk motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

Baca juga: MotoGP Austria 2020, Valentino Rossi Sebut KTM Punya Potensi Juara Dunia

Hal tersebut tidak terlepas dari karakater Red Bull Ring yang menuntut pebalap untuk memacu motornya hingga ke kecepatan tertinggi.

Dalam hal ini, Rossi dan Yamaha selalu dipandang sebelah mata karena kalah kencang dibandingkan rival mereka, Ducati dan Honda.

Rossi merasa kecepatan akan menjadi kendala baginya untuk bisa naik podium atau bahkan merebut kemenangan pada MotoGP Austria 2020.

"Di atas kertas, kinerja M1 tidak akan optimal di Red Bull Ring, terutama karena kecepatan bukanlah keunggulan kami," kata Valentino Rossi, yang dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X