MotoGP Ceko 2020, Mampukah Valentino Rossi Atasi Degradasi Ban di Sirkuit Brno?

Kompas.com - 09/08/2020, 17:48 WIB
Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia. AFP/JAVIER SORIANOValentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.

KOMPAS.com - Masalah degradasi ban masih menjadi ancaman bagi performa Valentino Rossi pada balapan utama MotoGP Ceko 2020.

Valentino Rossi akan turun di balapan MotoGP Ceko 2020 dengan starting grid urutan ke-10 setelah menuai hasil buruk pada sesi kualifikasi di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Bukan hanya posisi start yang buruk, pebalap tim Monster Energy Yamaha itu juga dinilai akan kesulitan bersaing di MotoGP Ceko karena persoalan degradasi ban.

Hal itu diakui oleh Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

Menurut Massimo Meregalli, Valentino Rossi masih mempunyai tantangan dengan degradasi ban menjelang sesi balapan MotoGP Ceko dimulai.

Pada sesi kualifikasi, Valentino Rossi menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 56,515 detik.

Sebelumnya, saat turun pada sesi latihan bebas 3 (FP3), Valentino Rossi mampu memperbaiki ritme serta catatan waktu untuk membawanya memastikan satu tempat di babak kualifikasi 2.

Banyak faktor yang turut andil dalam penurunan performa rider berjulukan The Doctor itu.

Bahkan sebelumnya, dia mengeluhkan kondisi lintasan Brno yang sedikit bergelombang.

Dengan kondisi lintasan seperti itu, Massimo Meregalli menilai Valentino Rossi akan mempunyai tantangan dengan degradasi ban, khususnya ban belakang, pada sesi balapan nanti.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X