Link Live Streaming MotoGP Ceko 2020, Balapan Utama Mulai Pukul 19.00 WIB

Kompas.com - 09/08/2020, 17:00 WIB
Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPAksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

KOMPAS.com - Balapan utama seri ketiga MotoGP 2020, GP Ceko, akan dimulai pada hari ini, Minggu (9/8/2020) malam Waktu Indonesia.

MotoGP Ceko 2020 bakal berlangsung di Sirkuit Aumotodrom, Brno.

Pebalap veteran Valentino Rossi harus puas start dari posisi ke-10 setelah mencatatkan waktu putaran 1 menit 56,595 detik pada sesi kualifikasi.

Sejak 2017, ini merupakan start terburuk di Sirkuit Brno.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko, Kemunduran Rossi di Sirkuit Brno

Sementara itu, pole position diraih pebalap Reale Avintia, Johann Zarco.

Zarco akan start dari posisi pertama setelah mencatatkan waktu 1 menit 55,687 detik.

Ia mengungguli dua pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, yang masing-masing akan mengawali balapan utama MotoGP Ceko 2020 dari posisi kedua dan ketiga.

"Saya merasa senang. Saya bahkan tidak percaya bisa meraih pole position," kata Zarco seusai kualifikasi.

"Saya merasa telah bekerja dengan baik sejak Jumat (FP1). Saya juga punya banyak waktu untuk memperbaiki catatan waktu," ucap rider berusia 30 tahun asal Perancis tersebut.

"Ini adalah hasil yang bagus untuk menjalani balapan besok," ujar dia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X