Johann Zarco Tak Percaya Bisa Raih Posisi Start Terdepan MotoGP Ceko

Kompas.com - 08/08/2020, 23:10 WIB
Pebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco.

KOMPAS.com - Keberhasilan meraih posisi start terdepan MotoGP Ceko 2020 membuat Johann Zarco sangat bahagia. Pebalap tim Reale Avintia Racing itu pun tak percaya bisa merebut pole position.

Johann Zarco tampil mengejutkan pada sesi kualifikasi MotoGP Ceko 2020.

Tanda-tanda Zarco bakal membuat kejutan sejatinya sudah terlihat pada latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) di mana ia konsisten berada di posisi lima besar.

Kemudian pada latihan bebas ketiga (FP3), pebalap kelahiran Cannes, Perancis itu sukses menyodok ke posisi kedua di belakang Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Hasil itu membuat Zarco tampil percaya diri menghadapi kualifikasi.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko - Ungguli Quartararo, Johann Zarco Raih Pole Position

Benar saja, Zarco muncul sebagai pebalap tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 55,687 detik.

Ia mengungguli rekan senegaranya yang membela tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dengan selisih waktu 0,303 detik.

Quartararo yang baru saja membukukan dua kemenangan di Jerez harus puas memulai balapan dari posisi start kedua pada MotoGP Ceko 2020.

Adapun posisi start ketiga MotoGP Ceko 2020 akan ditempati oleh Morbidelli.

Ini merupakan pole position pertama bagi Zarco setelah kali terakhir ia meraih posisi start terdepan pada MotoGP Le Mans 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X