Valentino Rossi Girang Bakal Satu Tim dengan Murid Sendiri di Petronas

Kompas.com - 17/07/2020, 15:20 WIB
Morbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi. Motorsport.comMorbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kegirangan akan berada satu tim dengan anak didiknya, Franco Morbidelli, di Petronas Yamaha SRT.

Meski belum resmi pindah, Rossi sudah hampir pasti bergabung dengan Petronas Yamaha SRT mulai musim depan.

Hal itu tidak lepas dari pernyataan Rossi yang menyebut persentase peluang dirinya bergabung dengan Petronas Yamaha SRT sudah mencapai 99 persen.

Dalam keterangan terakhir, Rossi memprediksi akan menanda tangani kontrak di Petronas Yamaha SRT paling lama Agustus 2020.

Rossi menyebut durasi kontraknya di Petronas Yamaha SRT adalah untuk musim 2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Jika resmi bergabung, Rossi akan menjadi rekan satu tim Morbidelli yang baru saja memperpanjang kontraknya di Petronas Yamaha SRT sampai 2022.

Baca juga: 99 Persen Gabung Petronas, Mengapa Rossi Belum Teken Kontrak?

Melihat hal itu, Rossi mengaku tidak menyangka bisa berada di satu tim bersama Morbidelli yang merupakan murdnya.

"Takdir ini sangat luar biasa. Saya tidak pernah terpikir bisa menjadi rekan Morbidelli. Saya sangat senang kami bisa membela satu tim yang sama," kata Rossi dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Jumat (17/7/2020).

"Saya sangat menghormati Morbidelli. Dia adalah pebalap yang hebat. Ini akan menjadi persaingan yang bagus di Petronas Yamaha SRT. Saya sudah tidak sabar menantikannya," ucap Rossi menambahkan.

Morbidelli merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X