99 Persen Gabung Petronas, Mengapa Rossi Belum Teken Kontrak?

Kompas.com - 17/07/2020, 11:50 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberi penjelasan soal situasi negosiasi kontrak dengan Petronas Yamaha SRT.

Pada Kamis (16/7/2020), Valentino Rossi sudah menyatakan 99 persen akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT musim depan.

Meski sudah 99 persen, Rossi hingga saat ini masih belum mengetahui kapan dirinya akan menandatangani kontrak dengan tim pabrikan itu.

Rossi menyebut masih ada satu masalah yang membuat penandatanganan kontrak ini harus tertunda.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2020, Rossi dkk Jalani FP1 dan FP2 GP Spanyol Hari Ini

Satu masalah itu adalah siapa saja kru yang akan ikut dengan Rossi dari Monster Energy Yamaha ke Petronas Yamaha SRT.

Rossi menilai masalah itu masih menggantung karena hingga saat ini Fabio Qurtararo belum membuat keputusan.

Fabio Quartararo adalah pebalap yang akan menggantikan Rossi di Monster Energy Yamaha musim depan.

Sebelum pindah, Quartararo masih akan memperkuat Petronas Yamaha SRT musim ini.

Baca juga: Jelang MotoGP 2020, Valentino Rossi Masih Punya PR

Meski masih harus menunggu keputusan Quartararo, Rossi yakin dalam waktu dekat akan segera bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

"Saya tidak tahu kapan akan menandatangani kontrak. Kami tidak terburu-buru. Faktanya, saya dan Petronas Yamaha SRT sudah sepakat. Namun, kontrak masih belum siap karena kami harus membangun tim," kata Rossi dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Jumat (17/7/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X