Zidane Butuh 3 Trofi Lagi untuk Sejajar dengan Pelatih Tersukses Real Madrid

Kompas.com - 17/07/2020, 14:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memegang trofi Liga Spanyol setelah Los Blancos  menjadi juara LaLiga 2019-2020 dengan kemenangan 2-1 atas Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano pada 17 Juli 2020. AFP/GABRIEL BOUYSPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memegang trofi Liga Spanyol setelah Los Blancos menjadi juara LaLiga 2019-2020 dengan kemenangan 2-1 atas Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano pada 17 Juli 2020.

KOMPAS.com -  Zinedine Zidane hanya membutuhkan tiga trofi lagi untuk sejajar dengan pelatih tersukses Real Madrid, Miguel Munoz.

Zinedine Zidane menambah koleksi trofinya bersama Real Madrid sebagai pelatih setelah menjuarai Liga Spanyol 2019-2020.

Mereka mengunci gelar juara pada pekan ke-37 setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Dengan gelar tersebut, Zidane telah memiliki 11 trofi bersama Los Blancos - julukan Real Madrid.

Baca juga: Real Madrid Juara Liga Spanyol, Rasa Luar Biasa Zinedine Zidane

Rinciannya adalah masing-masing dua gelar Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan tiga Liga Champions.

Pelatih asal Perancis itu pun mendekati raihan milik pelatih tersukses Real Madrid, Miguel Munoz.

Munoz tercatat menghadirkan 14 trofi untuk Real Madrid medio 1958-1974.

Trofi yang paling banyak dimenangi Munoz adalah Liga Spanyol yang berjumlah sembilan. Kemudian disusul Copa Del Rey (2), Piala Champions/Liga Champions (2), dan satu Piala Interkontinental.

Baca juga: Termasuk Hattrick Liga Champions, Berikut Rincian 11 Trofi Zidane di Real Madrid sebagai Pelatih

Zidane sendiri masih terikat kontrak di Real Madrid hingga musim panas 2022.

Artinya, pria yang mengantarkan timnas Perancis juara dunia 1998 itu masih memiliki waktu untuk menyamai atau bahkan melampaui prestasi pendahulunya itu.

Halaman:


Sumber FIFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X