MotoGP 2020, Valentino Rossi Masih Kikuk Jelang GP Spanyol

Kompas.com - 17/07/2020, 13:20 WIB
Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019. AFP/NURPHOTO/ANDREA DIODATOValentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih belum terbiasa dengan atmosfer balapan menjelang seri pertama MotoGP 2020, GP Spanyol.

Pandemi virus corona yang membuat jadwal MotoGP 2020 ditunda kurang lebih empat bulan menjadi alasan mengapa Rossi merasa canggung.

Menurut Rossi, pengalaman puluhan tahun sebagai pebalap MotoGP seperti tidak berguna untuk dirinya menyambut musim ini.

Pasalnya, Rossi tidak pernah berdiam diri selama kurang lebih empat bulan sebelum mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP.

Baca juga: 99 Persen Gabung Petronas, Mengapa Rossi Belum Teken Kontrak?

"Situasi saat ini sangat aneh. Saya menghabiskan banyak waktu di rumah sebelum ini. Jadi, perasaan saya menyambut musim ini sangat berbeda dari biasanya," kata Rossi dikutip dari situs Corsedimoto, Jumat (17/7/2020).

"Saya telah menjadi pebalap selama lebih dari 25 tahun. Sama seperti pebalap lain, saya tidak terbiasa hidup tanpa adrenalin dan tekanan yang didapat dari sebuah balapan," ujar Rossi.

"Saya tentu bahagia bisa balapan lagi. Saya merasakan hal yang berbeda ketika mengikuti tes sirkuit beberapa hari yang lalu. Sekarang, saya akan bersiap untuk balapan sesungguhnya," ucap Rossi.

Rossi dan seluruh pebalap MotoGP lainnya baru saja mengikuti dua tes lintasan di Sirkuit Jerez, Rabu (16/7/2020).

Baca juga: Jadwal MotoGP 2020, Rossi dkk Jalani FP1 dan FP2 GP Spanyol Hari Ini

Pada tes pertama, Rossi berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Alex Reins (Suzuki Ecstar).

Rossi hanya kalah 0,2 detik dari Marquez yang menjadi pebalap dengan putaran waktu tercepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X