Valentino Rossi di Mata Pebalap VR46: Mentor Hingga Teman Main PS

Kompas.com - 11/07/2020, 20:20 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Bintang Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dianggap lebih dari sekadar mentor melainkan juga teman untuk berbincang sampai bermain playstation oleh para pebalap VR46 Riders Academy.

VR46 Riders Academy adalah akademi balap motor yang didirikan Rossi sejak 2014.

Dalam proses pembinaan, Rossi dikenal turun langsung ke lintasan untuk menjadi mentor para pebalap muda yang tergabung di VR46 Riders Academy.

Meski baru enam tahun, VR46 Riders Academy telah melahirkan banyak pebalap berbakat.

Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli menjadi contoh dua pebalap sukses hasil pembinaan VR46 Riders Academy.

Franco Morbidelli yang merupakan angkatan pertama VR46 Riders Academy kini sudah menjadi pebalap MotoGP bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Morbidelli menjadi pebalap MotoGP sejak 2018 seusai menjadi juara dunia Moto2 musim 2017.

Jejak Morbidelli kemudian diikuti oleh Francesco Bagnaia setahun berselang. Bagnaia menjadi juara Moto2 2018 dan langsung debut di MotoGP musim 2019 bersama Ducati Pramac.

Baca juga: Soal Masa Depan Rossi, Yamaha Siap Dukung Apapun Keputusannya

Kini, banyak pebalap muda dari VR46 Riders Academy yang sedang berjuang untuk mengikuti langkah Morbidelli dan Bagnaia menembus MotoGP.

Adik kandung Rossi, Luca Marini, yang kini masih menjadi pebalap Moto2 adalah salah satunya.

Halaman:

Sumber MotoGP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X