Sirkuit Jerez Spanyol Siap Gelar Dua Balapan MotoGP 2020 Sekaligus

Kompas.com - 06/05/2020, 19:20 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). AFP/JORGE GUERREROPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019).

KOMPAS.com - Sirkuit Jerez, Spanyol, siap menyelenggarakan dua balapan MotoGP 2020 sekaligus pada akhir Juli mendatang.

Kepastian ini diungkapkan Wali Kota Jerez de la Frontera, Mamen Sanchez Diaz.

Menurut Mamen Sanchez, menyelenggarakan dua balapan MotoGP 2020 secara tidak langsung akan meningkatkan ekonomi Kota Jerez.

"Ini adalah penawaran yang bagus dan kami pasti tidak akan menolak," kata Mamen Sanchez dikutip dari situs Motorsport, Rabu (6/5/2020).

"Tentu saja rencana itu sangat menggoda untuk kami. Tiga balapan selama tiga minggu akan memberi manfaat untuk sektor perhotelan di Kota Jerez," ujar Mamen Sanchez menambahkan.

Baca juga: 10 Balapan MotoGP 2020, Jumlah Masuk Akal di Tengah Pandemi

Tiga balapan yang dimaksud Mamen Sanchez adalah dua seri MotoGP 2020 dan satu World Superbike.

Rencana menggelar dua balapan di satu sirkuit merupakan opsi yang sedang dipertimbangkan Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

Opsi itu dipertimbangkan untuk menyiasati larangan terbang dari setiap negara penyelenggara yang kemungkinan masih berlaku ketika MotoGP bisa dimulai setelah pandemi.

Dalam pernyataannya, Dorna Sports mengindikasikan dua balapan di satu sirkuit kemungkinan akan berlangsung untuk seri Eropa.

Eropa dipilih karena setiap lokasi balapan bisa dijangkau oleh semua tim dengan menggunakan transportasi darat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Motorsport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X