Valentino Rossi Tak Keberatan MotoGP Digelar dengan Jadwal Mepet

Kompas.com - 02/05/2020, 16:20 WIB
Valentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019) twitterValentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019)

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, berharap MotoGP 2020 tetap digelar dengan jadwal mepet pada bulan September.

Ia memilih opsi tersebut ketimbang MotoGP digelar sesuai jadwal tetapi tanpa penonton.

Keputusan untuk menggelar balapan di tengah pandemi virus corona mulai didiskusikan operator MotoGP, Dorna Sport.

Kondisi ini demi mengakali beberapa seri yang hilang setelah tidak mendapatkan izin dari pemerintah setempat.

Terbaru, Dorna Sports sudah kehilangan tiga seri balap sekaligus dari kalender MotoGP 2020, di antaranya seri GP Belanda, GP Jerman, dan GP Finlandia.

Baca juga: Kronologi Viral Video Sopir Pikap Tampar Petugas SPBU Perempuan di Jabar

Berbagai opsi serta alternatif telah didiskusikan Dorna Sports agar menyelamatkan seri balap MotoGP yang tersisa pada musim ini, termasuk menggelar balapan tanpa penonton.

Opsi tersebut menjadi pilihan yang paling realistis bagi Dorna Sports agar tetap bisa menggelar balapan pada musim ini dengan tidak melupakan prosedur serta protokol keamanan.

Tak ayal, ide tersebut mengundang perhatian Valentino Rossi yang akan menjalani musim terakhirnya di tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Dalam sebuah kesempatan, rider berjulukan The Doctor itu secara terang-terangan tidak setuju dengan wacana Dorna yang akan menggelar balapan tanpa penonton.

Baca juga: MotoGP Terancam Digelar Tanpa Penonton, Rossi: Itu Memalukan!

Tak ubahnya seperti sayur tanpa garam, balapan MotoGP tanpa penonton dinilai rekan satu tim Maverick Vinales itu sebagai sesuatu yang mengecewakan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X