Meski Kondisi Fisik 60 Persen, Marc Marquez Tetap Naik Podium Utama

Kompas.com - 29/03/2020, 08:40 WIB
Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

KOMPAS.com - MotoGP musim 2020 sama sekali belum terlaksana akibat penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sejauh ini, sudah ada lima seri MotoGP musim 2020 yang terganggu karena pandemi virus corona. Satu dibatalkan, dan empat lainnya ditunda.

Para pebalap MotoGP juga tak bisa mencoba motor mereka di sirkuit karena imbauan untuk berada di dalam rumah.

Akan tetapi, beberapa pihak menyebutkan penundaan MotoGP 2020 membuat untung bagi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca juga: CEO Sirkuit Sepang Nilai Fabio Quartararo Mampu Bersaing Meraih Gelar Juara MotoGP 2020

Pasalnya, sang juara bertahan tengah berjuang memulihkan bahu kanannya yang dioperasi akibat kecelakaan tes pramusim pada November 2019.

Bahu yang belum fit membuat Marquez kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Aksi penyelamatan yang menjadi ciri khas juga enggan dilakukannya saat tes.

Anggapan ini dibantah oleh sang manajer tim Alberto Puig. "Marc tidak pernah berpikir seperti itu," katanya, dilansir BolaSport dari AS.

Puig mengakui bahwa Marquez tidak akan tampil dalam kondisi 100 persen jika balapan perdana MotoGP Qatar tetap digelar sesuai jadwal.

Baca juga: MotoGP Terancam Rugi Finansial, Valentino Rossi dkk Tak Bisa Gajian

Akan tetapi, Puig menyatakan bahwa pebalap asal Cervera tersebut tidak akan tampil setengah-setengah, apalagi sekadar tampil untuk bisa menyelesaikan balapan.

"Katakan saja dia 60 persen pulih. Banyak orang berpikir dia akan datang, hanya melakoni balapan kemudian pulang ke rumah," tutur Puig.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber AS,BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X