Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MotoGP Emilia Romagna, Yamaha Cemaskan Kecepatan Valentino Rossi

Yamaha baru saja memasang perangkat baru untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada sesi tes resmi MotoGP 2020 di Sirkuit Misano, San Marino, Selasa (15/9/2020).

Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat, sedangkan Valentino Rossi hanya bertengger di urutan ke-17 dalam hasil kombinasi.

Meski tercecer di barisan belakang, Valentino Rossi mengklaim telah menemukan hasil positif menjelang seri MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020).

Rossi kemudian sesumbar bisa tampil kuat untuk bersaing merebut podium lagi dalam balapan yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini.

"Kami telah menyelesaikan banyak putaran selama tes resmi, dan kami menemukan sesuatu yang positif yang mungkin bisa membantu kami tampil lebih kuat pada akhir pekan ini," kata Valentino Rossi.

Ini jadi kabar positif bagi Valentino Rossi setelah pada seri MotoGP San Marino ia hanya menempati peringkat keempat.

Namun, penilaian Rossi belum bisa membuat Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Monster Energy Yamaha sedikit bernapas lega.

Massimo Meregalli merasa masih ada hal-hal yang harus dibenahi usai merampungkan sesi tes di Sirkuit Misano.

Terlebih lagi, Valentino Rossi masih berkutat soal masalah top speed yang dinilai belum mumpuni.

Atas kondisi tersebut, wajar jika Massimo Meregalli memberikan sorotan khusus kepada Valentino Rossi yang belum menunjukkan kemajuan.

"Tidak masalah untuk sudut pandang pertama tersebut, sedangkan untuk kecepatan maksimum tidak ada kemajuan seperti yang telah ditunjukkan Valentino Rossi," ucap Massimo Meregalli yang dilansir BolaSport dari PaddockGP.

Meski demikian, Massimo Meregalli merasa timnya juga telah menemukan poin positif dan pengujian perangkat baru.

Meregalli juga mengaku puas dengan sistem knalpot yang lebih mumpuni untuk menciptakan daya serta sasis baru yang sesuai dengan kinerja motor.

"Setelah menyisihkan sasis baru, dua pebalap pabrikan kami akan melanjutkan dengan yang standar," ujar Massimo Meregalli. 

"Sistem knalpot baru yang telah dicoba juga mampu meningkatkan pengiriman daya dan menghasilkan lebih banyak lagi jarak tempuh." (Agung Kurniawan)

https://www.kompas.com/motogp/read/2020/09/17/14200048/motogp-emilia-romagna-yamaha-cemaskan-kecepatan-valentino-rossi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke