Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Ucapkan Terima Kasih kepada Fans Tanah Air

Kompas.com - 24/05/2024, 09:04 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Pebalap Tanah Air, Sean Gelael, mengucapkan terima kasih atas dukungan para fans-nya di sela-sela dirinya membalap di seri FIA World Endurance Championship atau Balapan Ketahanan Dunia 2024.

Terkini, Sean Gelael akan membalap di ajang balapan legendaris Le Mans 24 Jam yang masuk dalam kalender FIA World Endurance Championship 2024 pada 15-16 Juni 2024.

Le Mans akan jadi balapan keempat dalam seri WEC 2024. Sebelum ini, Sean Gelael dan timnya WRT #31 yang membalap di kelas LMGT3 telah sekali merasakan podium teringgi, yakni pada seri kedua di Imola, Italia.

Di seri pembuka di Qatar, Sean meraih posisi keenam. Sedangkan, Sean mengalami insiden horor setelah mobilnya ditabrak pebalap tim Cadilac Racing dengan kecepatan tinggi dari belakang di SPA Francorchamp (Belgia).

Baca juga: Ditabrak di Lintasan Spa-Francorchamps, Sean Gelael Kesal

“Terima kasih atas dukungan dan doanya. Semoga saya selalu bisa mengharumkan nama Indonesia,”kata Sean, saat menghadiri sebuah acara jumpa fans di bilangan Senayan, Jakarta, pada pekan ini.

FIA WEC 2024 masih menyisakan lima balapan. Setelah Le Mans bulan depan. Setelah itu berturut-turut balapan akan digelar di Sirkuit Interlagos (Brasil), Circuit of the Americas (Amerika Serikat), Fuji Speedway (Jepang), dan Bahrain International Circuit (Bahrain).

Di tim WRT, Sean bekerja sama dengan Darren Leung dan Augusto Farfus jr. Pebalap yang didukung Pertamina, BMW, Mandiri, Telkomsel dan MIND ID ini berada satu tim dengan legenda motogp, Valentino Rossi.

Bagi Sean, balapan Le Mans bukan event yang asing bagi dirinya. Sean pernah meraih podium kedua saat berlaga di kelas LMP2.

Hasil itu mencatatkan nama Sean Gelael sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih podium di balapan legendaris Le Mans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com