Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Foto Dugaan Penganiayaan yang Dilakukan Leon Dozan, Ibunda Rinoa Aurora Ungkap Kronologi

Kompas.com - 17/11/2023, 08:57 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Yuliana Asaad, ibunda Rinoa Aurora Senduk, aktris yang juga kekasih dari Leon Dozan, putra Willy Dozan dan Betharia Sonata buka suara tentang dugaan penganiayaan yang menimpa putrinya.

Menanggapi foto-foto yang beredar dan viral di media sosial itu, Yuliana mengakui memang itu putrinya. Tapi itu juga bukan kejadian pertama yang dia tahu. 

"Yang kedua yang tanggal 8 November itu, kejadiannya jam 04.00 subuh, si Leon datang ke tempat kosannya Rinoa," kata Yulia dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

"Padahal Rinoa itu kan harus ada akses kalau mau naik ke atas kamarnya, tapi tiba-tiba si Leon udah ada di depan pintu kamar Rinoa, gedor-gedor," lanjutnya.

Baca juga: Mendadak Jadi Sorotan, Ini Sosok Rinoa Aurora, Kekasih Leon Dozan, Putra Willy Dozan dan Betharia Sonata

Karena pintunya terus digedor Leon, Rinoa akhirnya membuka pintu kamar dan mengajak Leon berbicara di lobi.

"Saat itu terjadi cekcok, pada saat itu lah ada lebam-lebam di badan Rinoa, tarik menarik atau apa, pokoknya badan Rinoa biru-biru," tutur Yuliana.

"Saya enggak tahu karena enggak melihat langsung, cuma katanya ditarik-tarik begitu. Ditarik sampai bajunya sobek, tapi ditarik gimana sampai badannya lebam begitu?" lanjutnya bertanya-tanya. 

Kejadian itu merupakan yang kedua kali dialami dan diceritakan Rinoa. 

Sebelumnya pada bulan Oktober, Yuliana juga mendengar cerita dan bahkan mendapat kiriman video dari putrinya soal dugaan penganiayaan yang dialami. 

Baca juga: Tak Sangka Aulia Farhan Narkoba, Leon Dozan: Dia Tidak Neko-neko

"Jadi Rinoa melapor ke saya sudah dua kali. Yang pertama sudah janji enggak akan ngulangi lagi," kata Yuliana. 

"Kejadian pertama itu bulan Oktober, dan udah kedua kali pas tanggal 8 November itu," imbuhnya

Dari penuturan putrinya, Yuliana mengungkap kejadian saat itu.

Menurut cerita Rinoa, dalam keadaan ketakutan, Rinoa merekam kejadian itu dan memberitahu Yuliana. Tapi Leon diduga merasa keberatan dan mengejar Rinoa yang lari untuk bersembunyi ke toilet.

"Video itu dikirim ke saya, Noa memberitahu posisi dia saat itu. Saat itu saya telepon-telepon, enggak aktif," ucap Yuliana.

"Ternyata saat itu dia lari ke toilet, waktu Rinoa telepon ke saya, si Leon kayak keberatan, jadi Rinoa lari ke toilet, menurut Rinoa, Leon mengejar dia. Saat itu pintu toilet ditutup sama Rinoa, si Leon tenryata naik ke atas dan melihat ke bawah, seperti foto yang tersebar," imbuhnya.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com