Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikenal Suka Membantu Orang Lain, Raffi Ahmad: Gue Pernah di Fase Susah

Kompas.com - 03/04/2023, 20:57 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Dikenal sebagai sosok yang sering membantu orang lain dan ramah pada siapapun, Raffi Ahmad ungkap alasan melakukan hal tersebut.

Raffi mengaku lebih senang ketika orang mengenal kepribadiannya.

"Gue lebih nyaman orang kenal karena pribadinya aja. Makanya gue coba bersosialisasi dengan baik," ucap Raffi dikutip dari YouTube Macan Idealis.

Dia kemudian memberikan contoh bagaimana mencoba merangkul orang dari berbagai kalangan dan tidak pilih-pilih dalam berteman. 

"Contoh mau YouTuber baru, mau lama kek, yang subscriber baru dua kek atau 200, gue pengin terus berinteraksi sama mereka," ujar Raffi. 

"Karena gue pernah di fase susah, gue pernah di bawah banget," lanjutnya.

Baca juga: Tak Takut Bahas Pajak, Raffi Ahmad: Daripada Gua Ngumpet-ngumpet

Pernah merasakan ada di titik bawah, Raffi mengaku saat itu dirinya akan merasa senang ketika ada orang yang datang untuk sekedar menyapanya.

"Kadang itu jangankan dibantu, orang inget nama kita aja, udah seneng banget," tutur Raffi.

Bahkan menurutnya dengan mengingat nama orang saja, itu sudah menjadi salah satu bentuk paling mudah membuat orang lain merasa bahagia.

"Cara menghargai orang itu semurah-murahnya cukup mengenal namanya, itu apresiasi paling standar yang orang itu seneng banget. Misal lo orang besar, tiba-tiba lo 'bro apa yang gue bisa bantu?' Itu (rasanya) waaah," kata Raffi.

Baca juga: Tak Mau Ikut Syuting Raffi Ahmad Lagi, Rafathar: Enggak Dibayar

"Padahal lo enggak ngasih duit. Itu karena gue pernah merasakan hal itu, gue enggak boleh lupa saat-saat itu," lanjutnya.

Seperti diketahui, selama ini Raffi baik terang-terangan maupun secara diam-diam sering membantu orang lain.

Belum lama ini komika Marshel Widianto juga mengungkap kebaikan Raffi Ahmad yang tanpa banyak orang tahu, ternyata merupakan orang yang membayar biaya melahirkan istri Marshel.

Kebaikan Raffi Ahmad yang dilakukan secara diam-diam juga pernah diungkap sejumlah selebritas lainnya.

Seperti saat dia diam-diam membantu pembangunan pendopo Soimah atau ketika dia diam-diam memberikan pinjaman uang untuk Ressa Herlambang tanpa mengingat atau bahkan menagihnya kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com