Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Pembunuhan dan Hubungan Abby Choi dengan Keluarga Mantan Suami

Kompas.com - 28/02/2023, 07:57 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Model asal Hong Kong, Abby Choi, ditemukan tewas dengan kondisi termutilasi pada Jumat (24/2/2023) setelah dilaporkan menghilang sejak Selasa (21/2/2023).

Berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian Hong Kong, Abby Choi diduga dibunuh oleh keluarga mantan suaminya, Alex Kwong.

Dalam jumpa pers pada Minggu (26/2/2023), kepolisian mengonfirmasi bahwa mereka menemukan bagian tubuh Abby Choi di dalam salah satu dari dua panci besar.

Baca juga: [POPULER HYPE] Indra Bekti Digugat Cerai Aldila Jelita | Bagian Tubuh Abby Choi Ditemukan dalam Panci

Panci itu penyidik ambil pada Jumat dari dalam sebuah rumah di distrik Tai Po, tempat Abby Choi dikatakan dibantai oleh keluarga Alex Kwong.

Kepolisian juga meyakini, bagian tubuh dalam panci itu milik Abby Choi, tetapi tes DNA diperlukan untuk memastikannya.

Kedua panci itu disebut penuh terisi sup dan daging cincang yang disebut sisa-sisa bagian tubuh manusia. Ada juga wortel dan lobak hijau di dalamnya.

Panci tersebut dibawa ke kamar mayat pada Sabtu (25/2023). Keesokan harinya, ahli forensik mulai memeriksa isinya.

Baca juga: Saat Ditangkap, Mantan Suami Abby Choi Bawa Uang Rp 8,7 Miliar

Saat itulah mereka menemukan kepala dan tulang rusuk, dan diduga seseorang mencoba untuk memukul kepala Abby Choi, menurut salah satu laporan media.

Bagian tubuh kaki Abby Choi ditemukan dalam lemari es di rumah tersebut. Alat pengiris daging, gergaji listrik, palu, pelindung wajah, dan jas hujan hitam juga ditemukan di tempat kejadian.

Mereka yang terlibat dalam pembunuhan ini adalah Alex Kwong, kakak laki-lakinya yang bernama Anthony Kwong, dan kedua orangtua mereka.

Dari kasus ini, ayah Alex Kwong yang dulunya berprofesi sebagai polisi diyakini sebagai dalang pembunuhan Abby Choi.

Baca juga: Suami Kenang Sosok Abby Choi yang Tewas Dimutilasi: Dia Baik Hati

Sebelum pembunuhan terhadap terjadi, Abby Choi disebut selalu menjaga tali silaturahmi dengan keluarga Alex Kwong meski keduanya telah berpisah.

Hubungan mereka terus terjalin sebelum memburuk karena Abby Choi berniat menjual sebuah properti senilai jutaan dolar Hong Kong yang ia beli atas nama mantan ayah mertuanya.

Bukan hanya itu, dilansir dari The Straits Times, Abby Choi tetap menyokong keluarga mantan suami secara finansial setelah perceraian terjadi.

Abby Choi dilaporkan memiliki kekayaan bersih senilai 100 juta dolar Hong Kong dan berasal dari keluarga kaya dengan sejumlah bisnis di China.

Baca juga: Pengadilan Tolak Penangguhan Penahanan Terdakwa Kasus Pembunuhan Abby Choi

Ia disebut membiayai mantan mertuanya dan dua anaknya untuk tinggal di apartemen mewah. Abby Choi juga disebut membantu Anthony untuk membeli sebuah rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com