Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertimbangkan Ambil Jalur Hukum soal Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika, Tengku Dewi: Aku Mau Kasih Sanksi

Kompas.com - 27/05/2024, 11:41 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Tengku Dewi punya pertimbangan untuk mengambil langkah hukum atas dugaan perselingkuhan suaminya, aktor Andrew Andika.

Itu dilakukan Tengku Dewi karena dia tidak ingin ada lagi wanita yang dengan sengaja merusak rumah tangga orang lain.

"Aku mau kasih sanksi ke perempuan-perempuan yang sudah tahu suami orang tapi mau melakukan perbuatan-perbuatan (berselingkuh)," kata Tengku Dewi dikutip dari tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans tv.

"Ini buat pelajaran aja. Suami saya pasti salah, makanya saya viralin, buat dia kena sanksi sosial," imbuhnya.

Baca juga: Tengku Dewi Ungkap Respons Andrew Andika Saat Pertama Kali Dugaan Perselingkuhannya Dibongkar

Tengku Dewi merasa harus memberikan teguran tegas pada wanita yang tahu status pria tersebut suami orang tapi tetap mau dan bahkan bangga menjadi orang ketiga.

"Perempuan-perempuan yang buktinya kuat dengan dugaan (berselingkuh), dengan sadar memposting ada hubungan spesial dengan suami saya, apalagi ada bukti foto, itu masuknya ke perzinahan," ucap Tengku Dewi.

"Ada salah satu perempuan juga yang bukti transfer dia post di sosmed, itu kita serahin ke kuasa hukum," sambungnya.

Tengku Dewi juga menegaskan bahwa hubungan yang dimiliki dengan Andrew bukan hanya sebatas pacaran, tapi sudah terikat janji suci pernikahan secara resmi.

Baca juga: Tengku Dewi Menyesal Abaikan Red Flag Andrew Andika Sejak Dulu

"Ini hubungan pernikahan, bukan pacaran, bukan TTM (teman tapi mesra), kalian enggak bisa seenaknya," ucap Tengku Dewi.

Menikah sejak tahu 2017 dengan Andrew Andika, Tengku Dewi tak takut merusak nama baik Andrew dengan mengungkap semua ini.

Menurutnya justru seharusnya hal tersebut bisa membuat Andrew introspeksi diri untuk bisa lebih berhati-hati dalam bersikap, mengingat bahwa dia telah memiliki anak.

"Sebagai orangtua, dia harus jaga sikap dong, nanti anak gue bisa lihat perilaku orangtuanya seperti apa," kata Tengku Dewi.

"Ini pesen juga buat Andrew, dia udah punya anak, jaga sikap," lanjutnya.

Baca juga: Andrew Andika Baik tapi Berselingkuh, Tengku Dewi: Kayak Hidup Sama Orang dengan 2 Kepribadian

Tengku Dewi akhirnya memutuskan mengunggah foto bukti-bukti tersebut media sosial, karena ingin memutus lingkaran yang selama ini selalu terulang setiap kali Andrew ketahuan.

"Aku udah capek banget, ya udah aku posting, sekalian tahu, karena dengan aku tidak melakukan seperti ini, takutnya ritmenya aku balik ke circle awal lagi," kata Tengku Dewi di YouTube Richard Lee.

"(Circle) Yang aku coba membahagiakan diri sendiri (menyangkal), dia tahu kekurangan aku, 'ah pasti dia bakal luluh,' aku bikin ramai aja sekalian," lanjutnya.

Tengku Dewi Putri pertama kali membongkar dugaan perselingkuhan suaminya melalui media sosial.

Kabar itu mengejutkan banyak orang karena selama ini Tengku Dewi Putri dan Andrew Andika selalu memperlihatkan potret keluarga harmonis.

Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri menikah pada tahun 2017 dan kini Tengku Dewi sedang menanti kelahiran anak kedua mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com