Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Perjuangan Cha Joo Young Dapatkan Peran Choi Hye Jung di Serial The Glory

Kompas.com - 25/01/2023, 12:26 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Allkpop


KOMPAS.com- Artis Cha Joo Young menarik perhatian usai berakting sebagai Choi Hye Jung dalam serial Netflix The Glory.

Banyak penonton dan netizen yang memuji artis tersebut atas perannya sebagai Choi Hye Jung. Choi Hye Jung berjuang untuk berbaur dengan teman-temannya yang kaya dan ingin menjadi bagian dari kelas atas.

Saat diwawancarai dengan Allure Korea, Cha Joo Young mengungkap proses bagaimana dia mendapat peran tersebut.

Cha Joo Young mengaku harus mengikuti banyak audisi sebelum akhirnya mendapatkan peran Choi Hye Jung.

Baca juga: Trailer The Glory 2 Dirilis, Song Hye Kyo Tulis Surat Penuh Dendam untuk Lim Ji Yeon

“Saya telah melalui begitu banyak audisi. Saya pikir saya bertemu dengan sutradara dua kali seminggu selama hampir dua bulan,” kata Cha Joo Young dilansir dari AllKpop, Rabu (25/1/2023).

“Saya hampir kehabisan darah karena sutradara sepertinya akan memilih saya, tetapi kadang-kadang juga tidak yakin,” lanjut Cha Joo Young.

Cha Joo Young mengaku sangat senang ketika dipanggil untuk casting. Namun, ia tak bisa menghitung sudah berapa kali mengikuti casting tanpa akhir yang jelas.

Ia mengungkapkan rasa marah dan frustasinya ketika bertemu dengan sutradara yang sama berulang kali saat casting. Namun, ternyata hal itu lah yang membuatnya terpilih memerankan karakter Choi Hye Jung.

Baca juga: Drakor The Glory Part 2 Umumkan Tanggal Tayang

Ia melewati banyak kesulitan dan upaya yang ia lakukan untuk berakting sebagai Choi Hye Jung. Pasalnya, sutradara tidak puas dengan aktingnya saat itu.

“Dia memberi saya umpan balik setelah setiap adegan dan mereka keras. Saya pikir itu agar saya tidak punya pilihan selain mempersiapkan dengan rajin,” ucap Cha Joo Young.

Ia juga harus menaikkan berat badannya lima hingga enam kilogram untuk memerankan karakter Choi Hye Jung yang menggairahkan.

“Aku juga melakukan banyak penelitian tentang tipe orang seperti apa Hye Jeong tapi aku tidak dapat menemukan banyak,” kata Cha Joo Young.

“Kami tetap mengikuti naskah, kami tidak mengiklankan apapun. Penulis, sutradara, pemeran semuanya profesional,” tutur Cha Joo Young.                                                                                                                                          

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com