Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ndarboy Genk Lamaran Sempat Ditolak 3 Kali oleh Ayah Mertua

Kompas.com - 21/01/2023, 17:28 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi campursari Ndarboy Genk mengaku bahwa ia sempat ditolak sebanyak tiga kali sebelum akhirnya resmi menikahi sang istri.

Saat mendapatkan penolakan, Ndarboy Genk mengatakan kala itu ia merasa patah semangat.

"Saya ngelamar 3 kali ditolak loh, ngelamar terus nangis, menyerah, wah cemen gitu. Ya melamar sampai 3 kalau gitu, ditanya orang yang sama," kata Ndarboy Genk saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Cerita Ndarboy Genk, Awalnya Tak Direstui Orangtua Berkarya di Dunia Musik

"Ketemu pertama, 'Pak, saya serius sama putri Bapak', 'lho, kerjamu apa?', 'pengamen'. Padahal saya sudah manggung, tapi saya nyeleneh gitu. Ya dikiranya ngamen beneran, terus penampilan masih sembarangan," ucap Ndarboy Genk lagi.

Setelah berusaha meyakini hati bapak mertua, akhirnya Ndarboy Genk mendapatkan restu untuk menikah dengan pujaan hati.

"Ya akhirnya diterima. 'Mas kawin minta berapa, Pak?'. Enggak, enggak, bercanda ya. Ya memang karena kita tulus, kita punya niat baik, apa pun yang kita kerjakan itu pasti akan dibalas dengan baik," ungkapnya.

Baca juga: Serial Cidro Asmoro Dirilis, Terinspirasi Kisah Hidup Ndarboy Genk

Sementara itu, Ndarboy Genk menjelaskan bahwa pernikahan tersebut bertujuan sebagai ajang pembuktiannya diri kepada orangtuanya.

Sebagai informasi, Ndarboy Genk sempat mendapatkan restu dari orangtua untuk terjun ke industri musik Tanah Air.

Ibunda Ndarboy Genk menginginkan anaknya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena dinilai sebagai profesi yang memiliki penghasilan baik.

Baca juga: Semesta Bergoyang Siap Digelar, Hadirkan Kolaborasi Kaka Slank dan Ndarboy Genk

“Ya bahwa aku selepas dari orangtua, aku bisa menafkahi keluarga aku sendiri, membangun keluarga sendiri, terus nikah, resepsi dan lain-lain enggak minta orangtua,” ungkap Ndarboy Genk.

"Di situ orangtua, 'oh, berarti bocah ini memang benar-benar membuktikan'. Ada tanggungan dan lain-lain. Orangtua zaman sekarang kan yang dilihat materinya, bukan usahanya. Tapi saya enggak menyalahkan itu kok,” tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com