Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2022, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser amal Gitaris Untuk Negeri telah berlangsung di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022) malam.

Puluhan musisi dan gitaris yang tergabung dalam gerakan Gitaris Untuk Negeri menggelar konser amal untuk membantu korban gempa Cianjur.

Sekitar pukul 23.30 WIB diumumkan bahwa dana yang sudah terkumpul dalam acara tersebut sebesar Rp 4,6 miliar dan masih bisa bertambah.

Gitaris Denny Chasmala tampil dalam acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Gitaris Denny Chasmala tampil dalam acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.

Baca juga: BERITA FOTO: Puluhan Gitaris Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Cianjur

"Maka total semua yang sudah kita terima sekitar Rp 4,6 miliar dan semua donasi itu kami harapkan diupayakan berguna semaksimal mungkin untuk korban bencana di Cianjur," kata Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), Antonius Tomy Trinugroho dikutip dari Tribunnews.com.

Antonius Tomy Trinugrogo juga berterima kasih kepada paguyuban Gitaris Untuk Negeri dan para donatur yang telah menyumbang dalam membantu korban gempa Cianjur.

Diketahui jika total donasi tersebut dihitung sejak 23 November 2022.

Musisi  Ibrahim Imran Akrab disapa Baim dan Iga Massardi tampil dalam acara Gitaris Untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Musisi Ibrahim Imran Akrab disapa Baim dan Iga Massardi tampil dalam acara Gitaris Untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.

"Kepada gitaris dan rekan-rekan semua yang hadir juga memberikan sumbangan dan donasi, dana kemanusiaan Kompas sudah membuka dompet sejak tanggal 23 November dan sampai malam ini ditambah dari acara lainnya," lanjutnya.

Selain penggalangan dana konser amal Gitaris Untuk Negeri juga melelang karya seni dan alat musik. Terdapat 10 lukisan dari 8 seniman dan 3 gitar yang dilelang bagi siapa saja yang ingin ikut berdonasi.

Beberapa musisi diantaranya Ridho Hafiedz dan Kaka Slank ikut melelangkan gitar kesayangan mereka dan hasilnya untuk menolong korban gempa Cianjur.

Gitaris Josephine Alexandra tampil dalam acara Gitaris Untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Gitaris Josephine Alexandra tampil dalam acara Gitaris Untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.

Baca juga: Endah Widiastuti Berharap Konser Gitaris Untuk Negeri Bisa Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur

"Saya juga ingin mengumumkan bahwa gitar Kakak Slank sudah didonasikan oleh Pak Said Abdullah, anggota DPR RI senilai Rp 50 juta," ucap pembawa acara Cynthia Rompas.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+