Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2022, 14:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Indonesia yang tergabung dalam gerakan Gitaris Untuk Negeri menggelar konser amal untuk membantu korban gempa Cianjur.

Konser amal yang digagas Harian Kompas dan Bentara Budaya tersebut berlangsung di Bentara Budaya Jakarta pada Rabu (7/12/2022).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, gitaris yang berpartisipasi dalam konser tersebut adalah Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Slank, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhisa Akbar, Rama Nidji, Kiki D'MASIV, Tohpati, dan Ian Antono.

Musisi Ramadhista Akbar, Muhammad Yusuf Nur Ubay, dan Bella Fawzi tampil dalam acara Gitaris Untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Musisi Ramadhista Akbar, Muhammad Yusuf Nur Ubay, dan Bella Fawzi tampil dalam acara Gitaris Untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.

Ada juga Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris, dan. Adit Element.

Selain itu, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, Tommy Garux, Chiko, Randee, Yandi Andraputra, Gilang NR, Franky Sadikin, Wanda Omar, Fajar Adi Nugroho hingga Donny Joesran.

Cara berpartisipasi adalah dengan mengikuti lelang karya seni selama konser berlangsung, mengisi kotak donasi di lokasi konser, atau transfer ke rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yakni BCA Cabang Gajah Mada, Jakarta, dengan nomor rekening 012.3021433.

Gitaris Ian Antono dan Denny Chasmala tampil dalam acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Gitaris Ian Antono dan Denny Chasmala tampil dalam acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.

Terdapat 10 lukisan dari 8 seniman dan 3 gitar yang dilelang bagi siapa saja yang ingin ikut berdonasi.

"Semua donasi yang terkumpul dalam konser Gitaris Untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur akan diberikan jr korban gempa Cianjur, Jawa Barat, melalui DKK," bunyi keterangan tertulis soal penyaluran dana.

Sekitar pukul 23.30 WIB diumumkan bahwa dana yang sudah terkumpul dalam acara tersebut sebesar Rp 4,6 miliar dan masih bisa bertambah.

Kaka Slank tampil dalam acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Kaka Slank tampil dalam acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung konser amal untuk korban gempa Cianjur secara sukarela.

"Maka total semua yang sudah kita terima sekitar Rp 4,6 miliar dan semua donasi itu kami harapkan diupayakan berguna semaksimal mungkin untuk korban bencana di Cianjur," kata Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), Antonius Tomy Trinugroho.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+