Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Azhari Maknai Sumpah Pemuda dengan Lagu "Indonesia Dalam Nafasku"

Kompas.com - 31/10/2022, 15:33 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan bermain peran, akrtis Ayu Azhari kali ini merilis single yang berjudul “Indonesia Dalam Nafasku”.

Perilisan single tersebut merupakan cara Ayu Azhari memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober kemarin.

Pemilik nama lahir Siti Khadijah Azhari itu juga mengunggah video musik “Indonesia Dalam Nafasku” bersama anak-anaknya melalui unggahan Instagram.

Baca juga: Ayu Azhari Unggah Adegan Ikonik Noktah Merah Perkawinan: Tampar, Mas!

"Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, ingat kembali pesan Bung Karno, Berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia," tulis Ayu Azhari seperti dikutip Kompas.com, Senin (31/10/2022).

Pemeran Intana dalam serial televisi Putri Duyung itu mengungkapkan, ia hanya ingin membakar semangat nasionalis generasi muda.

"Menuju 100 tahun Indonesia… Mencapai generasi Indonesia Emas diperlukan generasi yang berkarakter, berjiwa nasionalis, memiliki rasa cinta Tanah Air, tekun dan cerdas dalam hal pendidikan," tulisnya.

Baca juga: Demi Film Noktah Merah Perkawinan, Marsha Timothy Minta Masukan Ayu Azhari

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ayu Azhari (@ayukhadijahazhari)

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com. Ayu Azhari mengatakan bahwa “Indonesia Dalam Nafasku” dibuat tahun lalu.

Ayu Azhari mengungkapkan, lirik “Dalam Nafasku” ditulis Delly Rusbala, dan aransem musik dibuat oleh suaminyai, Mike Tramp.

"Kebetulan pas buat di-posting untuk selamat Hari Sumpah Pemuda dan mengingat kata bijak bung karno, mengenai orangtua dan pemuda," kata Ayu Azhari.

"Dengan ini menempatkan dan memberi ruang untuk generasi muda menjadi generasi yang tekun dan cerdas dalam hal pendidikan," ujar Ayu Azhari melanjutkan.

Baca juga: Ayu Azhari Rilis Album Baru, Dukung Upaya Ketahanan Pangan Lewat Lagu Bertema Kuliner

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com