Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Film Noktah Merah Perkawinan, Marsha Timothy Minta Masukan Ayu Azhari

Kompas.com - 28/07/2022, 20:24 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Timothy didapuk sebagai karakter Ambarwati atau Ambar dalam film Noktah Merah Perkawinan karya sutradara Sabrina Rochelle.

Bagi Marsha Timothy tentunya tidak mudah memerankan sosok Ambar yang sudah terlebih dahulu melekat pada sosok Ayu Azhari dalam sinetronnya.

Namun Marsha Timothy meminta masukan kepada Ayu Azhari perihal sosok Ambar. Kebetulan Ayu Azhari juga ikut bermain dalam film karya rumah produksi Rapi Films ini.

Baca juga: Main Film Noktah Merah Perkawinan, Marsha Timothy Terbebani Karakter Ambar

“Mbak Ayu tuh juga bukan tipe orang yang menggurui dan memberi masukan,” kata Marsha Timothy dalam jumpa pers Film Noktah Merah Perkawinan di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

“Justru saya banyak bertanya behind the scene, bagaimana dia (Ayu Azhari) mendalami karakter Ambar sekian lama, sekian panjang itu. Sulit, berat bagi saya tahu,” tambah Marsha.

Marsha Timothy juga memuji sosok Ayu Azhari yang sukses memerankan karakter Ambar hingga tiga musim dalam sinetron.

“Dan dia (Ayu Azhari) bisa menjalankan itu sampai tiga season,” ujar Marsha.

Baca juga: Sinopsis Noktah Merah Perkawinan, Film Drama Adaptasi Sinetron Jadul

Berbicara tentang sosok Ambar yang ada dalam film serta sinetron, istri Vino G. Bastian ini memastikan bakal berbeda. Apalagi sosok Ambar diperankan orang yang berbeda.

“Menurut saya setiap aktor akan membawakan karakternya berbeda-beda. Dan memang pendekatan di skenario film ini ada bedanya sama di sinetron,” ungkap Marsha.

“Biar bagaimanapun enggak mungkin sama ketika sinetron dibuat film. Skripnya pasti beda, dan dibuat ke masa sekarang biar yang nonton enggak ngerasa jauh dengan kehidupan orang-orang ini, tapi benang merahnya sama,” tutur Marsha menambahkan.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Film Noktah Merah Perkawinan 2022

Film Noktah Merah Perkawinan merupakan remake dari sinetron legendaris pada masanya dengan judul yang sama. Sinetron ini populer pada 1996 hingga 1998 silam.

Sementara film ini berkisah tentang hubungan Ambar dan Gilang yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan atas berbagai hal dalam pernikahan mereka, setelah sebelas tahun menikah dan memiliki dua orang anak, Bagas dan Bayu.

Apalagi setelah pertengkaran hebat akibat campur tangan kedua orangtua mereka dalam urusan rumah tangga Ambar dan Gilang.

Baca juga: Fakta Menarik Noktah Merah Perkawinan, Remake Sinetron 90an

Film Noktah Merah Perkawinan disutradarai Sabrina Rochelle. Selain Marsha Timothy, film ini dibintangi Oka Antara, Sheila Dara, Roy Sungkono dan masih banyak lagi.

Rencananya, film ini akan tayang pada 15 September 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com