Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Rio Alief Segera Pulang Manggung dari Belanda untuk Temani Clerence

Kompas.com - 18/10/2022, 16:13 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Additional drummer NOAH, Rio Alief menceritakan pertemuan terakirnya dengan istri, Clerence Chyntia Audry, sebelum meninggal dunia pada Selasa (18/10/2022).

Beberapa hari sebelum meninggal dunia, Rio sempat menemani Clerence menjalani operasi di tengah kemoterapi akibat kanker yang dideritanya.

“Saya enggak sebutkan operasi apa. Yang jelas, masih sempat operasi lagi di tengah kemoterapi. Saya sempat temani operasi,” ujar Rio saat ditemui di TPU Jombang, Tangerang Selatan pada Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Sebelum Meninggal, Clerence Chyntia Istri Rio Alief NOAH Baru 6 Bulan Tahu Idap Kanker

Selepas menemani istri operasi, Rio harus terbang ke Amsterdam, Belanda karena NOAH manggung di negara kincir angin tersebut.

“Jadi, saya mundurin tiket semundur-mundurnya agar saya bisa mengantarkan (Clerence) ke ruang operasi dulu. Alhamdulillah, sempat. Sudah beres, saya ke Amsterdam,” ujar Rio.

Berbeda dengan Ariel NOAH yang memilih extend di Belanda, Rio memutuskan untuk segera kembali ke Tanah Air selepas tiga hari manggung di sana.

Setiba di RSCM, Jakarta pada Minggu (16/10/2022), Clerence rupanya sudah keluar dari ruang ICU.

Baca juga: Rio Alief: Clerence Chyntia Radhanta Idap Kanker Langka dan Agresif

“Keluar ruangan bertemu saya, sempat peluk saya, sempat komunikasi. Tetapi komunikasi jangan pikir komunikasi normal ya, pastinya tidak senormal seperti biasa,” ucap Rio.

Pada saat itu, Rio mengatakan bahwa Clerence sempat marah meski mengetahui suaminya pergi ke luar negeri untuk keperluan pekerjaan.

“Ya sempat komunikasi, sempat marah-marah, 'ke mana saja sih dari kemarin?' Walaupun sebenarnya sudah tahu bahwa dari awal saya bilang saya harus ke luar negeri dulu, sempat minta foto bareng juga,” kata Rio.

Pada Senin, Clerence sudah tak merespons.

Baca juga: Clerence Chyntia Istri Rio Alief Meninggal Dunia, David NOAH: Wanita Hebat dan Istri yang Tangguh

“Besoknya sudah enggak respons, besoknya itu kemarin, sudah enggak respon sehari, habis itu ya hari ini. Senin kita no respons. Tapi semuanya masih normal ya. Selasa Subuh jam 4.50 WIB, akhirnya ya sudah kembali,” tutur Rio melanjutkan.

Adapun Clerence Chyntia Audry meninggal dunia pada Selasa, 18 Oktober 2022 setelah berjuang melawan kanker.

Clerence Chyntia Audry mengembuskan napas terakhir di RSCM Jakarta.

Kini, jenazah Clerence Chyntia Audry sudah dikebumikan di TPU Jombang, Tangerang Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com