Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartun Batwheels Tayang 16 Oktober di HBO Go

Kompas.com - 11/10/2022, 13:58 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cartoon Network dan HBO GO mengumumkan bahwa Batwheels resmi tayang di layar televisi pada Minggu 16 Oktober 2022.

Batwheels tayang di HBO Go dan Cartoon Network pada akhir pekan mendatang pukul 08.00 WIB.

Diproduksi oleh Warner Bros Animation, Batwheels menandai serial prasekolah DC Batman yang pertama ada.

Baca juga: Cartoon Network Segera Rilis Petualangan We Baby Bears

Batwheels menyajikam animasi CGI kecepatan tinggi yang memukau dari Caped Crusader.

Penonton akan menikmati petualangan seru tim kendaraan super yang luar biasa, yakni Bam (Batmobile), Bibi (Batgirl Cycle), Redbird (mobil balap Robin), Buff (Bat-Truck), dan Batwing (Bat-plane) saat mereka membantu Batman, Batgirl, dan Robin menjaga keamanan jalanan Gotham City.

Baik ketika berhadapan dengan Legion of Zoom atau satu dari para Super Villian yang terkenal di Gotham City.

Batwheels akan menggunakan gadget dan kerja sama tim yang kreatif untuk mengatasi masalah.

Melalui petualangan para superhero, Batwheels akan mengajarkan anak-anak tentang artinya menjadi seorang pahlawan melalui kurikulum “Hero” yang unik.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tayangan di HBO GO dan Warner TV pada Oktober 2022

Kurikulum ini sejalan dengan kerangka Humancentric Learning dari Cartoonito yang mendorong anak-anak untuk menjadi yang terbaik versi mereka masing-masing.

Setiap episode Batwheels akan menunjukkan kekuatan karakter yang berbeda, pemahaman diri, kepedulian pada orang lain, ketekunan, keberanian dalam mengatasi tantangan diri dan antara pribadi, dan memberi contoh bagaimana para pahlawan berkontribusi terhadap hal-hal yang lebih baik.

Batwheels juga akan menampilkan nilai-nilai persahabatan dan kerja sama tim, serta menjelaskan tentang penghargaan dari serangkaian keterampilan tersebut.

Selain itu, serial ini mengajarkan pada anak-anak bahwa meskipun setiap kendaraan memiliki kemampuan super, hal yang terpenting adalah mendorong jiwa kepahlawanan mereka tertanam dalam kekuatan karakter mereka, memahami bagaimana menjadi seorang sahabat baik dan kemampuan bekerja dalam tim.

Para bintang pengisi suara antara lain ada Ethan Hawke (sebagai Bruce Wayne/Batman), AJ Hudson (sebagai Duke Thomas/Robin), Leah Lewis (sebagai Cassandra Cain/Batgirl).

Kemudian, ada Jacob Bertrand (sebagai Bam), Jordan Reed (sebagai Redbird), Madigan Kacmar (sebagai Bibi), Noah Bentley (sebagai Buff), Lilimar (sebagai Batwing).

Lalu, ada Kimberly D. Brooks (sebagai The Batcomputer), Mick Wingert (sebagai Moe dan The Joker), Xolo Maridueña (sebagai Snowy) dan Gina Rodriguez (sebagai Catwoman).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com