Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Kena Tipu, Jessica Iskandar Akui Kini Tak Mampu Bayar Cicilan sampai Jual Rumah

Kompas.com - 11/10/2022, 09:22 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Jessica Iskandar tak bisa sembunyikan rasa sedih lagi saat menceritakan harus menjual rumah miliknya setelah diduga jadi korban penipuan.

Seperti diketahui, Jessica Iskandar melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan 11 mobil miliknya ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

Kerugiannya atas hal ini disebut hampir mencapai Rp 10 miliar.

Atas hal yang menimpanya, kini Jessica bahkan sudah tidak bisa lagi membayar cicilan rumah dan terpaksa harus menjualnya.

"Aku awalnya enggak kepikiran sampai (jual) rumah," kata Jessica dikutip dari tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans tv.

Baca juga: Sudah Ada 4 Pelapor Dugaan Penipuan, Jessica Iskandar: Aku Memohon Belas Kasihan Bapak Kapolri

"Sampai titik orang bank telepon aku, 'Ibu Jessica bulan ini tidak bisa terdebet otomatis karena saldo ibu tidak cukup,'" imbuhnya.

Karena tak ingin merepotkan keluarga besar dan suaminya, Jessica terpaksa memutuskan untuk menjual rumah yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan itu.

"Emang rekening aku enggak cukup untuk bayar cicilan rumah," ucap Jessica.

"Dan aku enggak mau ngerepotin keluarga besar, apalagi suami. Karena ini cicilan bukan sebulan, dua bulan, tapi bertahun-tahun," sambungnya.

Baca juga: Luapan Kekesalan Jessica Iskandar Sidangnya Ditunda, Geram Stefanus Tak Hadir

Kini rumah yang pernah jadi tempat tinggalnya di Jakarta itu sudah masuk daftar untuk dijual.

Hanya saja memang belum ada yang membeli rumahnya.

"Sekarang sudah di listing mau proses mau jual, tapi memang belum ada yang beli," ujar artis yang akrab disapa Jedar itu.

Tangis Jessica Iskandar tak terbendung saat putranya, El Barack bahkan berusaha menahan diri untuk tidak lagi membeli mainan karena tahu kondisi keuangan ibunya.

"El yuk kita beli mainan, 'enggak usah mama, enggak usah beli mainan, uangnya mama tabung aja buat mama,'" ucapnya sambil menangis.

Jessica Iskandar tak memungkiri peristiwa ini membuatnya sangat terluka, karena uang yang hilang adalah hasil kerja kerasnya sejak muda. 

"Ini uang hasil tabungan aku, dari aku masih muda, jadi rasanya tuh sakit banget," tutur Jessica dengan mata berkaca-kaca. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com