Kompas.com - 05/10/2022, 21:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karakter web komik lokal Tahilalats mengumumkan kolaborasinya dengan tokoh kartun ikonik asal Jepang, Crayon Shinchan.

Regional Director Animation International Indonesia Helena Irma mengatakan, terdapat kesamaan DNA dalam segi humor dan segmentasi dari keduanya.

Oleh karena itu, kata Helena, keduanya bersemangat untuk berkolaborasi yang sekaligus menyemarakkan perayaan 30 tahun Crayon Shinchan di industri animasi.

Baca juga: Alasan LSF Bikin Iklan Animasi Bersama Tahilalats

“Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan,” tutur Helena dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (5/10/2022).

Kolaborasi antara kedua tokoh komik tersebut dimulai pada Oktober 2022 ini yang akan diwujudkan dalam beberapa aktivitas.

Beberapa di antaranya seperti pembuatan spesial konten di media sosial dan kerja sama dengan lebih dari 15 merek ternama.

Tak hanya itu, Tahilalats dan Crayon Shinchan juga akan menggelar surprise event pada Desember 2022 mendatang.

Baca juga: Kolaborasi Apik Coldplay dan Tahilalats untuk Album Terbaru

Sementara itu, CEO Mindblowon Studio, Rahman Azhari menuturkan, kolaborasi ini menjadi pertanda baik untuk industri kreatif di Indonesia.

“Perlahan, tapi pasti. Para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa,” ucap Rahman.

Sebagai informasi, Crayon Shinchan adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui.

Sejak kemunculannya pada 1992, tokoh kartun yang terkenal jahil serta menggemaskan ini kemudian diadaptasi menjadi serial televisi, dan disiarkan di lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.