Kompas.com - 04/10/2022, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comMe and Earl and the Dying Girl merupakan film drama komedi Amerika yang dapat disaksikan di Prime Video.

Karya dari Alfonso Gomez-Rejon ini dibintangi oleh Thomas Mann, Olivia Cooke, Nick Offerman, dan Molly Shannon.

Film yang tayang perdana pada Festival Film Sundance 2015 ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jesse Andrews.

Baca juga: Sinopsis Mortdecai, Misi Johnny Depp Mencuri Lukisan Berharga

Kisahnya mengikuti seorang siswa senior di Schenley High School bernama Greg Gaines yang menghindari keterlibatan dengan siswa lainnya.

Dia mengetahui bahwa sesama siswa dan teman masa kecilnya, Rachel Kushner, telah didiagnosis menderita leukemia dan dipaksa oleh orang tuanya untuk berteman dengannya saat dibutuhkan.

Meskipun pertemuan pertama yang canggung di tangga Rachel, dengan tak satu pun dari mereka yang benar-benar ingin ditemani, Greg berhasil memulai percakapan tentang koleksi bantalnya.

Baca juga: Sinopsis Its Kind of a Funny Story, Petualangan Lima Hari di Bangsal

Greg pun memperkenalkan Rachel kepada rekan kerjanya Earl, dengan siapa dia membuat film pendek yang memparodikan judul film terkenal.

Terlepas dari keengganan Greg, Earl berbagi koleksi mereka dengannya, yang menurutnya menghibur.

Ketika Rachel memulai perawatan kemoterapinya dan kemudian kehilangan semua rambutnya, Greg mulai menghabiskan lebih sedikit waktu untuk tugas sekolah dan lebih sering menemani Rachel.

Baca juga: Sinopsis The Sleepless Princess, Kisah Seorang Putri yang Insomnia

Meskipun Rachel semakin menderita dengan penyakitnya dan keaadan fisiknya menjadi buruk, namun Greg meyakinkan pada Rachel bahwa dirinya tidak akan mati.

Ingin tahu bagaimana kisah selengkapnya?

Saksikan kisah Greg dan Rachel dalam film Me and Earl and the Dying Girl yang tayang di Prime Video.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.