Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/09/2022, 22:22 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ANDREAH, penyanyi dan penulis lagu asal Filipina menjadi penampil pembuka atau opening performer dalam konser The Script Greatest Hits Tour 2022 di Jakarta, Jumat (30/9/2022) dan Sabtu (1/10/2022).

Saat ditemui ANDREAH mengaku bangga bisa menjadi penampil pembuka salah satu band favoritnya ter

“Wah, saya senang sekali. Ini seperti mimpi. Saya bangga dan sangat senang, apalagi The Script adalah band favorit saya,” kata ANDREAH dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: Konser The Script di Bandung Akan Dibuka Penyanyi Filipina Andreah

Penyanyi berusia 20 tahun itu menyebut The Script adalah salah satu band yang mengiringi perjalanan karier musiknya sejak usia 13 tahun.

“Saya mulai terjun sebagai profesional, merilis lagu sendiri, mulai umur 13 tahun. The Script menjadi salah satu pijakan saya. Lagu-lagunya mengiringi perjalanan saya,” ungkap ANDREAH.

Ini bukan kali pertama ANDREAH tampil sebagai pembuka konser The Script. Tiga tahun lalu, ANDREAH sempat tampil di beberapa konser The Script.

Namun, ANDREAH mengaku senang bisa tampil pertama kalinya di depan para fans The Script di Indonesia.

Baca juga: Jadwal Konser Musik di Jabodetabek Sepanjang September 2022, Ada The Script hingga We The Fest

“Sebenarnya sudah beberapa kali, 3 tahun yang lalu, di Singapura dan Thailand. Tapi ini saya baru pertama kali ke Indonesia. Sangat senang dan bangga,” ungkap ANDREAH.

Selain The Script, ANDREAH pernah menjadi artis pembuka di banyak konser musisi besar seperti Sam Smith, Air Supply, 911, The Hara dan Roadtrip.

ANDREAH juga pernah tampil di beberapa festival besar dunia, di antaranya adalah Neon Lights (Singapura), Party in the Park (Dubai), London Barrio Fiesta (Inggris) dan It’s A Girl Thing (Filipina).

ANDREAH diketahui merupakan salah satu penyanyi Filipina yang produktif.

Terbaru, ANDREAH merilis lagu barunya yang bertajuk “So Far Away” di seluruh platform streaming digital pada 23 September 2022, di bawah naungan label rekaman asal Filipina, STAR Music.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com