Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Keluarga Cemara Dibuat Spin-off dalam Bentuk Series

Kompas.com - 23/09/2022, 17:23 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah Keluarga Cemara akan kembali dalam format baru dengan sentuhan segar lewat Keluarga Cemara The Series.

Spin-off dari film Keluarga Cemara ini akan membawa nuansa baru karena kisahnya mengikuti keseruan Euis, Ima, Rindu, Deni, dan Andi.

Produser Keluarga Cemara, Anggia Kharisma, menjelaskan alasannya mengembangkan kisah Keluarga Cemara menjadi series.

Baca juga: Mencuri Raden Saleh Dibajak 7 Web Ilegal, Visinema Pictures Ingatkan soal Pembajak Keluarga Cemara

"Kami berfokus kepada temen-temen Euis, Keluarga Cemara yang sudah berumur lama. Pesan dan ceritanya boleh dibawa ke mana pun, tetap pada filosofi Keluarga Cemara," ujar Anggi Kharisma saat konferensi pers Keluarga Cemara The Series di Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Anggi ingin menggambarkan bagaimana ragam keunikan dan latar belakang yang dimiliki setiap individu dan keluarga yang disatukan dalam ikatan persahabatan.

"Nama Cemara juga diambil dari anak kedua Abah dan emak, Ara. Kita merasa cerita ini bukan hanya tentang keluarga, tapi tentang anak-anaknya juga," ujar Anggi Kharisma.

Baca juga: Sinopsis Keluarga Cemara The Series, Kehidupan Euis di Masa SMA

Anggi merasa, anak-anak Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir) dalam film sudah mencuri perhatian.

Karena itu, ia dan tim produksi akhirnya menggodok cerita Keluarga Cemara dengan fokus cerita tentang Euis dan geng pertemanannya.

"Enggak pernah ada series di Indonesia yang begitu relate dan grounded yang membuat kita lebih dekat. Karakternya juga unik karena setiap karakternya memiliki cara sendiri untuk menghadapi kendala yang ada," ucap Anggi.

Baca juga: Keluarga Cemara The Series Bakal Hadir di Disney+ Hotstar pada 24 September

Sementara sutradara Ismail Basbeth menjelaskan bahwa ia ingin memberikan sentuhan segar, bukan hanya bercerita tentang satu keluarga.

"Keluarga Cemara bukan lagi tentang satu keluarga, tapi cerita-cerita menarik dari keluarga lainnya di sekitar mereka," imbuh Ismail Basbeth.

Masih membawa nilai-nilai persahabatan, cinta, dan keluarga yang identik dengan kisah keluarga, Keluarga Cemara The Series akan membawa nuansa baru untuk para penonton.

Baca juga: Lewat Keluarga Cemara 2, Anggia Kharisma Petik Integritas dan Tanggung Jawab

Serial ini bakal mengikuti keseruan kisah Euis, Ima, Rindu, Deni, dan Andi yang kini menginjak masa remaja dan harus bekerja sama untuk memenangkan kompetisi cerdas cermat nasional.

Tidak hanya dipenuhi dengan soal-soal tentang ilmu pengetahuan, perjalanan lima sahabat ini juga akan diisi dengan berbagai tantangan yang akan menguji persahabatan mereka.

Apakah ambisi, ekspektasi, dan kesetiaan mereka dapat membawa pulang piala kemenangan, atau justru jadi akhir dari kisah persahabatan?

Temukan jawabannya dalam episode terbaru Keluarga Cemara The Series yang akan tayang setiap Sabtu, mulai 24 September 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com