BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Klik Dokter

Dari Penyerangan Kantor KlikDokter sampai Heboh Tepergok Senam Bareng Ibu-ibu, Andrew White Angkat Bicara

Kompas.com - 13/09/2022, 08:43 WIB
Nada Zeitalini Arani,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan selebritas Andrew White dan Nana Mirdad dikaitkan dengan kasus “penyerangan” kantor KlikDokter. Video soal ini diunggah oleh akun Instagram KlikDokter @klikdokter pada Kamis (8/9/2022).

Kala itu, pasukan berkostum warna-warni dengan bentuk organ tubuh mengusik ketenangan kantor KlikDokter. Mereka membawa banner yang menampilkan foto keluarga Andrew dan Nana bertuliskan “Kembalikan keluarga Nana kepada kami”.

Dalam keterangan unggahannya, KlikDokter menuliskan “Aku tahu kalian marah gara-gara keluarga @andrew.white._ dan @nanamirdad_ sekarang sudah jaga kesehatan, tapi gak gini juga kalee. (Iya, guys, ceritanya ini teaser campaign #JagaSehatmu).”

Baca juga: Gaduh, Sekelompok Orang Berkostum Serang Kantor KlikDokter

Sejak video itu ramai dibicarakan oleh warganet, baik Andrew maupun Nana belum memberikan komentar apa pun. Sehari setelahnya, Jumat (11/9/2022), justru beredar video Andrew tepergok sedang memimpin senam ibu-ibu di Bali.

Video yang diunggah akun media sosial Twitter @AREAJULID dengan menuliskan keterangan“Dis! Kalau instruktur senam modelannya kaya gini sih emang bikin semangat yaa bund.. yuk bisa yuk jaga sehatmu”.

Video berdurasi 30 detik itu hingga Senin (12/9/2022) telah di-retweet sebanyak 4.545 kali, mendapat 947 komentar, dan 3.143 like. Dalam video itu, suami dari Nana Mirdad tersebut melakukan gerakan energik bersama dengan seorang instruktur senam lainnya.

Hal itu sampai membuat ibu-ibu antusias mengikuti gerakan senam, bahkan membuat sang perekam terpesona dengan ketampanan Andrew.

“Ada apa ini ramai-ramai? Eh, ada Andrew White. Gantengnya,” ujar sang perekam video

Menanggapi hal tersebut, Andrew memberikan klarifikasi melalui unggahan di akun Instagram resminya @andrew.white pada Senin (12/9/2022). Dalam unggahannya, Andrew menulis keterangan yang membenarkan dirinya ikut senam bersama ibu-ibu beberapa waktu lalu.

“Banyak banget yang mention terkait video aku senam bareng ibu-ibu. Gak nyangka bakal seramai itu di sosial media... yes it was me guys!” tulis Andrew dalam keterangan unggahannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andrew White (@andrew.white._)

Tak datang sendirian, Andrew nimbrung senam bareng ibu-ibu kompleks di Bali ditemani oleh tim dari KlikDokter.

“Kemarin aku dan tim dari @klikdokter ngedatengin perkumpulan senam ibu-ibu di suatu kompleks perumahan di Bali buat nunjukin salah satu cara untuk #JagaSehatmu yaitu dengan olahraga senam pagi,” tulisnya.

Di sela-sela senam, Andrew juga membagikan pesan pada mereka.

“Jangan lupa untuk diimbangi dengan yang lain juga ya (olahraga ini), (misalnya dengan) makanan, dan (pola hidup) harus selalu positif. Jangan putus semangat dan terus #JagaSehatmu,” tuturnya.

Baca juga: Ikut Senam Bersama Ibu- ibu, Andrew White Buat Heboh

Rupanya kehebohan video Andrew senam bareng ibu-ibu kompleks merupakan cara untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Hal ini juga menjadi langkah untuk menggerakkan kampanye #JagaSehatmu bersama KlikDokter.

Andrew membagikan pesan kepada ibu-ibu untuk mengimbangi senam dengan menjaga kesehatan lainnya (Dok. Instagram @andrew.white) 
Instagram @andrew.white Andrew membagikan pesan kepada ibu-ibu untuk mengimbangi senam dengan menjaga kesehatan lainnya (Dok. Instagram @andrew.white)

Sehat bersama KlikDokter

Mengenai keterlibatan keluarganya dengan "penyerangan" kantor KlikDokter oleh pasukan berkostum, Andrew pun tak menampik.

Pada dasarnya, pasukan berkostum memakai pakaian yang merepresentasikan masalah kesehatan atau simbol penyakit, yaitu asam lambung, masuk angin, nyeri otot, kalori, dan stres.

Mereka melakukan aksi protes dan menyerang kantor KlikDokter karena merasa keluarga Andrew tak lagi lekat dengan masalah kesehatan.

Pasalnya, keluarga Andrew kini mulai menerapkan pola hidup sehat dengan bantuan aplikasi KlikDokter.

Sebagai informasi, pasangan selebritas Nana Mirdad dan Andrew White merupakan brand evangelist dari KlikDokter. Informasi tersebut juga dituliskan keduanya di biografi singkat akun Instagram mereka.

Baca juga: Cara Konsultasi Kesehatan Online via Aplikasi KlikDokter

Bersama dengan kampanye sehat KlikDokter #JagaSehatmu, Andrew dan Nana mengajak masyarakat untuk turut menerapkan pola hidup sehat.

Tak hanya itu, dalam unggahannya, Andrew juga menulis bahwa selama 7 hari ke depan, ia akan membagikan tips menjaga kebugaran versinya bersama sang istri, Nana Mirdad, dan KlikDokter.

“Pantengin terus IG Story kita ya! Kalian juga bisa share #JagaSehatmu biar orang lain bisa ikutan!” tulisnya.

Sekarang sudah enggak penasaran lagi, kan? Yuk #JagaSehatmu dengan tips dari Nana dan Andrew bersama KlikDokter.

Baca tentang

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com