Kompas.com - 18/08/2022, 20:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Imam Darto hadir dengan karya terbarunya berupa web series yang berjudul Mulih.

Web series ini merupakan kolaborasi Imam Darto sebagai sutradara dengan Astra Daihatsu Motor.

Web Series ini juga dibintangi deretan aktor kenamaan seperti Chicco Kurniawan yang merupakan aktor terbaik dengan penghargaan Piala Citra 2021, Rukman Rosadi, Agatha Pricilla, dan Dimas Zaenal.

Baca juga: Web Series Jiwa Manis Hadirkan Cerita Petualangan dan Kuliner

Adapun series Mulih mengusung genre drama keluarga yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang pulang ke kampung halamannya setelah lulus kuliah dan ingin menemui ayahnya.

Namun, ketika bertemu justru terjadi konflik di antara mereka berdua, di mana sang ayah ingin anaknya untuk tinggal di kampung, sedangkan sang anak ingin berkarier di Jakarta.

Menurut Imam Darto, series Mulih berdasarkan cerita dari hubungannya dengan keluarga yakni kakaknya.

Baca juga: Sentuhan Modern dalam Kisah Gatotkaca Tersaji dalam Web Series #MusikalDiRumahAja

“Ini cerita saya sendiri, hubungan saya dengan kakak yang sudah seperti ayah sendiri. Di mana keluarga yang jadi embrio cerita ini, saya ambil intisarinya,” kata Imam Darto selaku sutradara Mulih dari siaran pers diterima Kompas.com baru-baru ini.

Sementara itu, Agatha Pricilla yang terlibat dalam series ini mengaku senang dan menjadi tantangan tersendiri beradu akting bareng Chicco Kurniawan.

Dalam series Mulih, Agatha Pricilla berperan sebagai Aiko.

Baca juga: Main Web Series Bareng Anya Geraldine, Refal Hady: Kita Langsung DM-an

“Seru sih over all. Awalnya ada sedikit tantangan karena aku sama Chicco udah sahabatan banget dan sama Chicco perannya jadi pasangan. Nah chemistry itu yang dilatih dalam waktu yang cukup singkat,” tutur Agatha.

Series Mulih bakal tayang tiap minggu pada 23 Agustus di YouTube channel Daihatsu Sahabatku. Series ini memiliki empat episode.

“Kami terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series Mulih sebagai wujud nyata dalam mendukung industri perfilman di Indonesia,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.