Kompas.com - 18/08/2022, 08:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah artis Tanah Air turut merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia pada Rabu (17/8/2022).

Ada banyak cara untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Salah satunya dengan hadir di Istana Merdeka.

Baca juga: Lyodra Heboh Usai Manggung di Peringatan HUT Ke-77 RI, Vidi Aldiano: Suka Lupa Konsep kalau Kita Penyanyi Kalem

Para artis pun ikut memeriahkan peringatan detik-detik proklamasi baik sebagai pengisi acara maupun tamu undangan di Istana Merdeka.

Lantas siapa saja kah mereka? Kompas.com merangkumnya sebagai berikut.

Penyanyi Vidi Aldiano saat tampil di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).Bidik layar YouTube Sekretariat Presiden Penyanyi Vidi Aldiano saat tampil di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

1. Vidi Aldiano

Penyanyi Vidi Aldiano turut hadir di Istana Merdeka sebagai pengisi acara. Vidi menyanyikan dua lagu, yakni “Merah Putih” dan “Kebyar Kebyar” di acara pembukaan upacara HUT ke-77 RI.

Vidi tampil rapih mengenakan pakaian daerah yang unik. Ia memakai beskap berpotongan modern berwarna putih tulang dengan aksen rantai yang menghiasi bahu hingga dadanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Vidi Aldiano (@vidialdiano)

Bawahannya Vidi Aldiano mengenakan celana berwarna senada yang dibalut dengan kain putih abu-abu tradisional rancangan desainer RM Radinindra Nayaka Anilasuta. Vidi juga tampak mengenakan sepatu hitam.

Lyodra Ginting menjadi salah satu pengisi acara perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). Lyodra Ginting menjadi salah satu pengisi acara perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

2. Lyodra

Lyodra juga hadir di Istana Merdeka sebagai pengisi acara. Lyodra menyanyikan tiga lagu daerah sekaligus, yakni “Kampuang Nan Jauh Di Mato,” “Rek Ayo Rek,” dan “Apuse”

Tampil di pembukaan upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, solois ini mengenakan busana yang unik tetapi tetap bernuansa Nusantara.

Baca juga: Fakta Lyodra Daur Ulang Sang Dewi, Dipilih Andi Rianto dan Direstui Titi DJ

Lyodra tampil dengan kemeja putih panjang dibalut dengan batik lurik bewarna hitam dan merah tua.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.