Kompas.com - 13/08/2022, 20:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Jessica Iskandar menanggapi somasi yang dilayangkan rekan kerjanya, Komisaris sebuah perusahaan rental mobil, Christoper Steffanus Budianto.

Kuasa hukum Jessica Iskandar, Rolland E Potu mengungkapkan, dalam isi somasi Steffanus itu kliennya diduga telah mencermarkan nama baik.

Namun menurut Rolland tudingan pencemaran nama baik oleh Jedar (panggilan Jessica Iskandar) itu tidak memenuhi syarat.

"Klien kami diduga melakukan pencemaran nama baik, sebagaimana yang diatur dalam Pasal 27 ayat 3 UU ITE," kata Rolland E Potu dalam konferensi pers di kediaman Jessica Iskandar, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Rumah di Bali Hampir Selesai Dibangun, Jessica Iskandar: Baru Kali Ini Dibikinin Rumah

Berkaca pada isi surat keputusan bersama (SKB) 3 Menteri (Menkominfo), Rolland mengingatkan kembali, pencemaran nama baik harus memenuhi unsur-unsur tertentu.

"Harus jelas, seperti menyerang kehormatan, nama baik, harkat martabat. Sedangkan dalam SKB dijelaskan, ketika dia hanya menceritakan yang berupa penilaian, pendapat, hasil evaluasi, itu bukan masuk ranah pasal 27 ayat 3 UU ITE," ujar Rolland.

"Jangan asal-asal, jangan kaidah hukum tidak disertakan, kan begitu," sambung Rolland menambahkan.

Sementara itu, Jessica Iskandar mengaku, kasus ini membuatnya trauma dan kapok di tengah kondisinya yang baru dikaruniai anak kedua dan seharusnya bahagia.

Baca juga: Gisel Beri Dukungan kepada Jessica Iskandar yang Diduga Ditipu hingga Rp 10 Miliar

"Iya trauma dan kapok. Ini momen-momen sebenarnya saya harusnya senang ya karena kan masih baru lahiran, ada bayi gitu tapi dihajar dengan musibah ini. Jadi bikin saya masih sampai semalam saya masih nangis terus," ungkap Jessica Iskandar.

Diketahui Steffanus melayangkan somasi pada 5 Agustus dan memberi tenggat waktu tiga hari untuk membuat klarifikasi.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.