Kompas.com - 13/08/2022, 19:22 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Konser orkestra bertajuk Rapsodia Nusantara bakal digelar di Klenteng Agung Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, hari ini, Sabtu (13/8/2022).

Andy /rif menjadi salah satu bintang tamu spesial dalam konser ini.

Menurut Andy, persiapannya sudah matang untuk menyambut Rapsodia Nusantara, karena dirinya telah menjalani berulangkali latihan.

Baca juga: Link dan Cara Dapatkan Tiket Gratis Konser Rapsodia Nusantara, Ada NDX AKA hingga Andy /rif

"Persiapannya matang, latihan di Jakarta, terus tadi malam GR, soundcheck sekalian latihan, mengulang-ulang. Tapi siap 100 persen, harus siap segala medan," kata Andy /rif saat ditemui di Klenteng Agung Sam Poo Kong, Semarang, Sabtu.

Nantinya, Andy /rif bakal membawakan 4 judul lagu diiringi dengan orkestra, kolintang dan gamelan.

Menurut Andy /rif, kolaborasi tersebut bukanlah benturan yang mengurangi karakter rock, melainkan sebuah nuansa baru.

Baca juga: Ide Besar Ganjar Pranowo di Balik Konser Rapsodia Nusantara

"Bukan benturan, ini justru nuansa baru, ini musik rock dengan balutan orkestra, ada gamelan dan kolintang. Kalau gamelan udah berkali-kali, tapi kolintang, yang satu ini memang sangat luar biasa. Orkestra, kolintang dan gamelan, itu pengalaman keren. Bunyi-bunyian itu indah sekali," ujar Andy.

Vokalis berusia 53 tahun itu juga bakal menyanyikan sebuah lagu yang tak pernah ia bawakan sepanjang karier menjadi penyanyi.

"Lagu ini sebetulnya populer banget. Semua orang pasti tahu lagunya. Dari salah satu band rock Amerika besar, tapi saya belum pernah nyanyikan lagu ini. Saya suka lagunya, tapi tidak pernah punya kesempatan nyanyikan lagu ini," ungkap Andy.

Baca juga: Dwiki Dharmawan Jelaskan Alasan Beri Nama Konser Rapsodia Nusantara

"Pasti familiar banget. Ini kesempatan pertama, ayo, asyik. Kesempatan pertama dengan orkestra, gamelan, dan lainnya," lanjutnya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.