Kompas.com - 11/08/2022, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - The Spouse yang kini digawangi Tony Merle featuring Aimee Saras sukses menyedot perhatian publik lantaran lagu-lagunya dipakai dalam soundtrack film Pengabdi Setan 1 dan 2.

Sebut saja seperti lagu “Kelam Malam” hingga yang terbaru “Rahasia Dendam”. Lirik dan suara lagu era 1960-an membuat adanya kengerian saat mendengar isi soundtrack film Pengabdi Setan.

Lantas kapankah The Spouse terbentuk?

Tony Merle yang merupakan personelnya mengatakan, The Spouse terbentuk pada 2015 lalu saat mengisi soundtrack film A Copy of My Mind karya sutradara Joko Anwar.

Baca juga: Lirik Lagu Sacred Heart dari The Spouse

“Pas 2015 kalau enggak salah terbentuk. The Spouse berdiri karena diminta menjadi musik tema (film A Copy of My Mind)” kata Tony Merle saat ditemui Kompas.com di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Untuk nama The Spouse sendiri tercetus dari Bembi, yang merupakan personel grup band Sore.

“Waktu itu belum ada nama, saya sebagai Tony kolaborasi dengan Aimee Saras. Bembi Sore waktu itu yang ngasih ide ‘ lu ngeband aja duo’, karena dulu malas pakai nama, aduh kalau nama sendiri enggak enak banget,” tutur Tony.

Baca juga: Mengulik Lagu Rahasia Dendam OST Pengabdi Setan 2: Communion

“Jadinya cari nama, Bembi tuh yang ngomong kalau The Spouse aja, oh ya sudah iya. Dan memang enggak sengaja tercetus dari Bembi. Dan Si Abang (Joko Anwar) juga setuju nama itu,” tambah Tony.

Mulai dari situlah The Spouse mulai dipercaya sebagi pengisi soundtrack film, terutama film yang digarap Joko Anwar.

Karya pertama The Spouse hadir dengan singel yang berjudul “One Moon-Lit Night”.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.