Kompas.com - 11/08/2022, 11:21 WIB
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Synchronize Fest 2022 akan kembali hadir setelah dua tahun absen karena terimbas pandemi Covid-19.

David Karto selaku Founder sekaligus Festival Director mengungkapkan, Synchronize Fest menjadi wadah bagi para musisi untuk melebarkan sayapnya.

Hal ini senada dengan pergerakan Synchronizd Fest sejak 2016 yang selalu mendukung dan mendorong musisi Tanah Air dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Ratusan penampil dari musisi lintas generasi dan genre telah dikonfirmasi menjadi bagian dari perayaan Synchronize Fest.

Baca juga: Agnez Mo sampai Denny Caknan, Daftar Lengkap Penampil Synchronize Fest 2022

Berikut rangkuman fakta menarik Synchronize Fest 2022, seperti dirangkum Kompas.com.

1. Digelar tiga hari

Synchronize Fest dipastikan akan digelar secara langsung (offline) pada 7 hingga 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Ini menjadi penanda bangkitnya Synchronize Fest setelah dua tahun tidak menyapa penikmat musik akibat pandemi Covid-19.

2. Tema tahun ini

Untuk tahun ini, Synchronize Fest mengusung tema Lokal Lebih Vokal.

Tema tersebut menjadi pertanda dari visi dan misi Synchronize sejak 2016 telah terwujud, di mana kini musik Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Baca juga: Setelah 3 Tahun, Agnez Mo Bakal Manggung Lagi di Synchronize Festival 2022

"Kita mengambil konteks lokal yang diingat pasti di Syncronize Festival, untuk itu tema Lokal Lebih Vokal menjadi sebuah tancapan, paku, bahwa kalau ngomongin lokal ya di Synchronize Festival," ujar Aldila Karina selaku Communications Director Synchronize Fest saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022).

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.