Kompas.com - 11/08/2022, 11:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Tanta Ginting bukan seorang perokok dalam kehidupan sehari-harinya.

Namun, Tanta Ginting tidak bisa menolak tawaran untuk berakting sebagai seorang perokok.

Ada alasan tersendiri mengapa Tanta Ginting tidak pernah menolak tawaran yang sebenarnya bukan hal yang biasa dilakukannya.

"Gue tuh enggak pernah nolak sebuah karakter karena gue enggak mau ngerusak gambaran karakter di kepala sutradara," kata Tanta saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

"Di saat sutradara membutuhkan karakter yang kayak perokok berat, minum, dengan mukanya berantakan, dia pengin ada itu, jadi gue enggak bisa (menolak)," ujar Tanta lagi.

Baca juga: Bukan Perokok, Tanta Ginting Muntah-muntah Saat Merokok di Serial Royal Blood

Alih-alih menolak, Tanta Ginting sebagai aktor justru semakin tertantang untuk menyajikan kualitas akting terbaiknya di hadapan sutradara.

Aktor berusia 40 tahun itu merasa bertanggung jawab untuk memelihara imajinasi sutradara terhadap karakter yang dimainkannya.

"Justru gue sebagai aktor malah ingin gimana gue bisa jadi karakter itu, kan emang itu tantangan seorang aktor buat gimana membangun peran yang sempurna," kata Tanta Ginting.

Diketahui, Tanta Ginting akan tampil dalam serial terbaru Vision+ yang berjudul Royal Blood.

Dalam serial ini, Tanta Ginting mengaku sempat muntah-muntah ketika dituntut untuk merokok di lokasi syuting.

Baca juga: Tanta Ginting: Main di Film Horor Sangat Melelahkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.