Kompas.com - 09/08/2022, 17:04 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Tony Merle menceritakan pengalamannya membuat lagu “Rahasia Dendam”, original soundtrack (OST) Pengabdi Setan 2: Communion karya sutradara Joko Anwar.

Lagu ini dibuat Tony pada 2019 lalu yang berkolaborasi dengan sutradara Joko Anwar sebagai penulis lirik.

Personel The Spouse itu mengatakan bahwa tak ada hal yang menakutkan dari lagu ini saat dibuat.

“Pengalamannya waktu buat (lagu) ‘Rahasia Dendam’ enggak mikirin lagu ini jadi seram,” kata Tony Merle kepada Kompas.com saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Lagu Rahasia Dendam OST Pengabdi Setan 2: Communion Dikerjakan 1 Tahun

Tony menilai lagu itu justru memiliki lirik yang romantis, begitu juga musiknya.

“Pas bikin lagu ini ya hal romantis, emang chord romantis saja yang gampang diingat. Terus ya, orang dulu gimana sih kalau jatuh cinta, zamannya era Ibu di tahun 60-an,” tutur mantan personel The Brandals itu.

“Jadi kayak gitu sih bikinnya yang romantis, santai aja sih, enggak seram,” tambah Tony.

Sebagai informasi Tony Merle juga menggarap musik dan OST film Pengabdi Setan (2017). Karya tersebut diganjar Piala Citra Penata Musik Terbaik pada Festival Film Indonesia 2017.

Baca juga: Lagu Kelam Malam dan Rahasia Dendam, Soundtrack Pengabdi Setan 1 dan 2

Menurut Tony lagu “Rahasia Dendam” menjadi seram lantaran lagu itu telah menjadi kebutuhan film Pengabdi Setan 2: Communion.

“Mungkin dipakai kebutuhan film horor dan pas dengan situasinya, jadi creepy. Ada melodinya yang dibilang ‘wah creepy nih, jadi ingat film Pengabdi Setan’,” ungkap Tony tertawa.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.