Kompas.com - 09/08/2022, 07:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang kasus dugaan pencemaran nama baik dan atau pengancaman dengan terdakwa Medina Zein sudah memasuki pekan ketiga.

Pada Senin (8/8/2022), majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memeriksa Uci Flowdea sebagai saksi yang dihadirkan JPU sekaligus orang yang melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya.

Uci Flowdea berbicara banyak saat duduk di kursi pesakitan. Tetapi, terdapat momen haru setelah perempuan yang akrab disapa Crazy Rich Surabaya itu selasa bersaksi.

1. Awal mula

Uci Flowdea menjelaskan soal dugaan ancaman pengeboman yang dilakukan oleh Medina Zein.


Baca juga: Marissya Icha Akui Lebih Dulu Unggah Tentang Medina Zein karena Ingin Bantu Vanessa Angel


Semua berawal dari Uci Flowdea membeli 9 tas Hermes dari Medina Zein dengan total harga senilai Rp 1,3 miliar pada Agustus 2021.

Namun, Uci Flowdea mencurigai tas yang dijual Medina Zein adalah palsu karena terdapat beberapa perbedaan dengan tas Hermes yang dimilikinya sejak lama.

Oleh karena itu, Uci Flowdea meminta Medina Zein agar segera mengembalikan uang yang sudah ia transfer.

"Terdakwa berkata mau mengembalikan uang tersebut, namun hanya berjanji dan belum dikembalikan," ujar Uci Flowdea saat dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Medina Zein dan Uci Flowdea Berpelukan di Ruang Sidang

2. Pesan singkat WhatsApp

Uci Flowdea sempat menjadi bintang tamu salah satu program televisi dan membeberkan apa yang dialami setelah membeli 9 tas Hermes dari Medina Zein.

Namun, Medina Zein melalui pesan singkat WhatsApp sempat memperingati Uci Flowdea agar berhati-hati berbicara di televisi karena ada Undang Undang yang mengatur.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.